Search

Pegang Jabatan Langka, JK Diberi Penghargaan Karya Utama dari Golkar - Suara.com

Suara.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan Penghargaan Karya Utama kepada Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Penghargaan itu diberikan dalam acara perayaan HUT ke-55 Partai Golkar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dalam pidatonya, Airlangga mengatakan Penghargaan Karya Utama diberikan kepada JK lantaran dinilai sebagai kader terbaik Partai Golkar.

"Memberikan penghargaan khusus, yaitu Penghargaan Karya Utama, kepada salah seorang kader terbaik yang lahir dari rahim Partai Golkar, yaitu Bapak Jusuf Kalla," tutur Airlangga.

Menurut Airlangga, JK merupakan kader senior Partai Golkar yang memiliki capaian unik sekaligus membanggakan. JK dianggap telah mencatatkan sejarahnya sebagai satu-satunya orang yang menjabat wakil presiden di dua kepemimpinan presiden berbeda yakni Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi.

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Indonesia, dan barangkali tidak akan pernah terjadi lagi di masa yang akan datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Airlangga pun mengaku mengenal JK sebagai tokoh yang banyak akal, lincah, dan tak pernah mengenal lelah dalam bekerja. JK pun diklaim telah mengukir capaian baik sebagai tokoh nasional, pebisnis hingga tokoh perdamaian.

"Atas nama keluarga besar Partai Golkar, saya mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Jusuf Kalla. Semoga dedikasi dan pengabdian beliau bagi Bangsa Indonesia menjadi sumber inspirasi bagi kita semua, khususnya bagi generasi muda Indonesia," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga pun menyempatkan diri membacakan sebuah pantun khusus untuk JK. Berikut isi pantun tersebut:

"Dari Makassar sampai Jakarta
Hatinya teguh ingin berbakti
Rakyat sejahtera itu mimpinya
Mengukir karya buat negeri

Purna tugas membentang kini
Hidupnya penuh seribu pengabdian
Kepada Pak JK yang kami cintai
Terima kasih kami haturkan."

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
November 06, 2019 at 09:50PM
https://ift.tt/2JW6NJ3

Pegang Jabatan Langka, JK Diberi Penghargaan Karya Utama dari Golkar - Suara.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pegang Jabatan Langka, JK Diberi Penghargaan Karya Utama dari Golkar - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.