Search

Wawancara Khusus Menhub, Budi Karya Fokus Benahi Konektivitas - Okezone

JAKARTA – Budi Karya Sumadi merupakan salah satu orang yang kembali menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju, yang merupakan pemerintahan kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, mantan Direktur Utama Angkasa Pura II tersebut tidak berganti kursi, tetap Menteri Perhubungan.

Hal ini merupakan hal yang istimewa. Presiden Jokowi tampaknya kembali mengamatkan perihal transportasi bersama dengan segenap dinamika dan permasalahannya kepada Budi Karya.

Baca juga: Renovasi Terminal di Indonesia, Menhub Minta Rp500 Miliar ke Sri Mulyani

"Pesan khusus Pak Presiden agar melakukan percepatan membangun banyak tempat pariwisata, logistik, itu dua hal yang secara khusus disampaikan,” kata Budi Karya usai bertemu Presiden sebelum diumumkannya nama-nama menteri, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Wawancara Khusus Menhub Budi Karya (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

Okezone berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan salah satu menteri yang juga personel Elek Yo Band, pada Selasa 19 November 2019 di kantornya. Di sela-sela kesibukannya, dia bercerita mengenai periode kedua menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

Baca juga: Menhub Minta Pilot Garuda Jangan Mogok

Berikut ini petikan wawancara Okezone dengan Menhub Budi Karya Sumadi.

Setelah terpilih kembali sebagai Menteri Perhubungan, apa program besar untuk lima tahun ke depan?

Wawancara Khusus Menhub Budi Karya (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

Saya tegaskan bahwa program saya adalah turunan dari visi misi Presiden. Kalau sebelumnya namanya Nawa Cita. Tapi secara khusus Kemenhub itu ada tugas berkaitan dengan konektivitas. Apa itu? Ya, berkaitan dengan perhubungan, logistik.

Baca juga: Menhub Sebut One Way Bikin Arus Mudik Adem Ayem

Tapi sekarang ini pesan khusus Bapak Presiden harus memajukan pariwisata khususnya lima Bali baru. Kedua, karena konektivitas ini berkaitan tantangan merekatkan persatuan Indonesia, maka kita berkewajiban menjangkau daerah-daerah terluar, terpencil dan wilayah perbatasan.

Apakah ada program dari masa pemerintahan Presiden yang belum terselesaikan?

Wawancara Khusus Menhub Budi Karya (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

Yang namanya pelayanan perhubungan, akan selalu kontinyu. Misalnya transportasi online, tol laut maupun kegiatan yang ada bandara dan pelabuhan. Oleh karenanya pak presiden memberikan secara khusus penekanan kepada kami bahwa apa yang kami buat itu harus sampai kepada masyarakat harus bisa melayani masyarakat.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
November 22, 2019 at 03:22PM
https://ift.tt/2DcHoqp

Wawancara Khusus Menhub, Budi Karya Fokus Benahi Konektivitas - Okezone
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wawancara Khusus Menhub, Budi Karya Fokus Benahi Konektivitas - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.