Search

Polri Gandeng Media Wujudkan Harkamtibmas dengan Karya Seni - Okezone News

JAKARTA - Divisi Humas Polri menggelar acara rutin tahunan yakni, Anugerah Jurnalistik sebagai bagian dalam rangkaian Police Expo 2019.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan yaitu Polri ingin mengajak media menjadi bagian dalam pemeliharaan kemamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Tujuannya sederhana kami ingin menambah tim baru untuk ikut menjaga keamanan pengayoman dan perlindungan masyarakat melaui narasi dan tayangan-tayangan yang diproduksi,” kata Iqbal kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Polri, kata Iqbal, tidak bisa bekerja sendiri dalam rangka menjaga Harkamtibmas untuk itu, melalui kegiatan anugerah jurnalistik Polri berharap menjadi stimulan bagi media untuk terus membuat narasi-narasi yang mencerahkan sekaligus dalam rangka membantu Polri menjaga Harkamtibmas.

Kadiv Humas Polri M Iqbal

Pada Anugerah Jurnalistik 2019 ini, diikuti oleh 435 karya jurnalistik, terdiri dari 240 karya media online, 50 karya media cetak, 140 karya media TV, dan 5 karya media radio. Jumlah karya tersebut mengalami peningkatan 165,2 persen bila dibanding tahun 2018 yang hanya sebanyak 164 karya.

Tidak hanya itu, ajang ini juga melombakan foto dan komik dengan tema “Sinergitas TNI dan Polri”. Adapun lomba foto diikuti oleh total 366 peserta dan 1.141 karya dengan kategori umum, jurnalis, dan TNI Polri

Sementara lomba komik menyajikan 379 karya, yang tercatat meningkat 109 karya atau 40,3 persen bila dibandingkan dengan lomba komik tahun 2018 sebanyak 270 karya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kabarhakam Komjen Firli Bahuri; Wairwasum Irjen Umar Septono dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Police Expo mengusung tema ‘TNI Polri Bersama Rakyat’ diikuti oleh 14 satuan kerja dengan memamerkan teknologi dan sarana prasarana yang dimilikinya mulai dari Korlantas, Direktorat Polisi Udara, Direktorat Polisi Air, Direktorat Polisi Satwa, SSDM Polri, Korps Brimob, dan Direktorat Cyber Crime.

(kha)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
November 23, 2019 at 10:40PM
https://ift.tt/35uQX0d

Polri Gandeng Media Wujudkan Harkamtibmas dengan Karya Seni - Okezone News
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Gandeng Media Wujudkan Harkamtibmas dengan Karya Seni - Okezone News"

Post a Comment

Powered by Blogger.