Search

10 Karya Leonardo da Vinci Paling Terkenal, Nomor 1 Mona Lisa - Okezone

JAKARTA - Leonardo da Vinci adalah salah satu pelukis terkenal di dunia. Seniman yang sering membuat karya inovatif ini selalu menghasilkan karya-karya yang menakjubkan.

Pada saat Leonardo meninggal di tahun 1519, ternyata masih meninggalkan banyak catatan dan sketsa lukisan. Beberapa dari karyanya yang belum jadi, telah diselesaikan oleh asistennya, tetapi banyak juga yang hilang, rusak, dan dicat ulang.

Di bawah ini terdapat 10 karya terkenal Leonado da Vinci, seperti yang dilansir dari britannica:

Baca Juga: Desain Sketsa Jembatan Ciptaan Leonardo da Vinci yang Tak Pernah Dibangun

1. Mona Lisa (1503)

Di urutan pertama terdapat lukisan Mona Lisa yang telah menjadi salah satu karya seni lukis terkenal di dunia. Potret seorang wanita yang mengenakan kerudung tipis, dengan baju dan latar belakang yang bewarna suram dapat menarik ribuan pengunjung ke Museum Louvre setiap hari.

Karya ini membuat kita tidak bisa memungkiri bakat dari Leornardo. Kain penutup kepala yang dilukis dengan hati-hati, pohon-pohon yang digambar dengan teliti, mengungkapkan kesabaran tanpa lelah dari seorang Leonardo.

monalisa

2. Last Supper (1495)

Lukisan yang berjudul Pejamuan Terakhir atau lebih dikenal dengan Last Supper ini, merupakan salah satu karya terkenal Leornardo.

Karya ini menggambarkan hubungan erat Yesus dan para rasulnya, termasuk dalam kitab Matius 26: 21-28, di mana Yesus menyatakan salah satu di antara rasul akan mengkhianatinya di kemudian hari.

3. Virtuvian Man (1940)

Lukisan yang dilukis di dalam sebuah kertas ini, menggambarkan seorang pria dalam dua posisi dan bertumpang tindih dengan tangan dan kakinya yang berjauhan, terlukis di dalam sebuah lingkaran. Lukisan ini terkadang disebut sebagai proposis manusia. Jika ingin melihat lukisan ini, kalian dapat berkunjung ke Gallerie dell’Accademia, Venesia, Italia.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
November 14, 2019 at 02:58PM
https://ift.tt/33NQOV4

10 Karya Leonardo da Vinci Paling Terkenal, Nomor 1 Mona Lisa - Okezone
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Karya Leonardo da Vinci Paling Terkenal, Nomor 1 Mona Lisa - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.