Search

Viral CV Bandung Bondowoso Karya Warganet dengan Proyek Candi Prambanan - Suara.com

Suara.com - Baru-baru ini, jagad maya dibuat ramai dengan keberadaan CV Bandung Bondowoso dan menjadi viral di Twitter. Curriculum Vitae (CV) karya warganet ini pun dibanjiri beragam komentar yang menggelitik.

CV Bandung Bondowoso pertama kali viral usai diunggah oleh akun @vctrkmng, Senin (3/2/2020) lalu di Twitter.

Postingannya memperlihatkan proses pembangunan Candi Prambanan yang menurut legendanya dibangun Bandung Bondowoso. Mulai dari hanya sebidang tanah kosong, hingga terbangunnya candi tersebut.

Dibuat kekinian, proses pengerjaan Candi Prambanan ini dibuat dalam bentuk curicullum vitae atau CV khas seseorang yang akan melamar pekerjaan.

"Proses pengerjaan Candi Prambanan dalam semalam. Pemenang tender: CV Bandung Bondowoso'' tulis @vctrkmng dalam cuitannya.

Nampak dari empat gambar yang diunggah, proses pengerjaan Candi Prambanan ini dipaparkan secara jelas. Gambar pertama, terlihat sebuah lahan luas tanpa bangunan apapun, lahan ini yang nantinya menjadi lokasi pembangunan candi tersebut.

Gambar kedua adalah malam hari dengan bulan berbentuk bulat. Gambar kedua ini menjelaskan mengenai Bandung Bondowoso yang harus membangun candi, hanya dalam waktu satu malam.

Selanjutnya di gambar ketiga, seperti kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang, dirinya harus membangun seribu candi dalam waktu satu malam sebelum ayam berkokok di esok hari.

Di akhir, nampak gambar Candi Prambanan yang telah selesai dibangun dengan total 1000 candi termasuk patung batu Roro Jonggrang yang dikutuk oleh Bandung Bondowoso di masa itu.

Postingan warganet CV Bandung Bondowoso. [Twitter]
Postingan warganet CV Bandung Bondowoso. [Twitter]

Dibuat ala CV kekinian, banyak warganet yang mengaitkan sosok Bandung Bondowoso sebagai seorang arsitek yang tengah membangun sebuah bangunan arsitektur. Berbagai komentar kocak pun membanjiri postingan ini.

"Mereka heran cina bisa membangun rs dalam 2 hari. Mereka ga ingat aja infonesia seribu tahun yg lalu bikin seribu candi cuma semalam #jasmerah," cuit @6unie.

"Ini candi yang katanya dianggap client bermasalah karena pekerjanya orang asing semua kan ?"tweet @muktitrio_.

"bukannya belum selesai, Bang?
wanprestasi karena lewat masa pengerjaan," komentar @saintpooney.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai CV Bandung Bondowoso ini sudah mendapat lebih dari 6.300 retweets dan 9.000 likes dari warganet.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 14, 2020 at 08:54AM
https://ift.tt/2SrHymc

Viral CV Bandung Bondowoso Karya Warganet dengan Proyek Candi Prambanan - Suara.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral CV Bandung Bondowoso Karya Warganet dengan Proyek Candi Prambanan - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.