Search

Bos Hutama Karya Bicara Rencana Go Public - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo memiliki target tinggi di tahun ini. Ia ingin membawa perusahaannya untuk mendapatkan pendanaan besar dari pasar modal alias Initial Public Offering (IPO). Namun ia mengaku masih akan melihat situasi dari kondisi pasar terkini.

"Sebetulnya ada (niatan IPO) tapi pasarnya kan lagi lesu, setelah semester 1 kita lakukan cek," sebut Bintang usai CNBC Indonesia Outlook 2020 di Ritz Carlton Pacific Place, Rabu (26/2/2020).

Niatan untuk IPO diyakini bisa membantu keuangan Hutama Karya dalam beragam proyek yang sedang dikerjakan. Apalagi, proyek tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit. Misalnya jalan tol trans sumatera (JTTS) yang membentang ribuan kilometer. Nilainya bahkan mencapai Rp 476 triliun yang dikerjakan hingga tahun 2024 mendatang.


Sementara itu, untuk tahun ini beragam proyek yang akan dikerjakan oleh Hutama Karya diperkirakan bakal menghasilkan perputaran uang di angka Rp 40 triliun.

"Tahun 2019 Ebitda di 4,667 triliun. Mudah-mudahan di 2020 bakalan menjadi Rp 5,4 triliun naik 20% lah," sebut Bintang.

Untuk memuluskan hal tersebut, sejumlah proyek lain sudah diproyeksikan saat ini. "Kita sedang bangun sekolah dan hotel di Indonesia Timur seperti Pelabuhan Bajo dan kerja sama air," ungkap Bintang.

[Gambas:Video CNBC]

(dru)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 27, 2020 at 05:22PM
https://ift.tt/2HYxXgG

Bos Hutama Karya Bicara Rencana Go Public - CNBC Indonesia
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Hutama Karya Bicara Rencana Go Public - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.