Search

Adhi Karya Kebanjiran Proyek, Segera Ajukan PMN Senilai Rp3 Triliun - idxchannel

IDXChannel - Emiten infrastruktur PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) berencana menggalang dana untuk menggarap berbagai proyek infrastruktur dalam beberapa tahun ke depan.

Corporate Secretary Adhi Karya Parwanto Noegroho mengatakan, perseroan telah memiliki rencana investasi sepanjang 2020-2024. Dua skema yang dipilih perseroan untuk menambah ekuitas yaitu penyertaan modal negara (PMN) dan right issue.

PMN tersebut, kata Parwanto, untuk mengompensasi penggalangan dana dari skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau right issue. Adhi Karya menargetkan bisa meraup dana publik Rp2,9 triliun lewat skema ini.

"Kegiatan investasi ini dicanangkan, tidak hanya sebagai bentuk pengembangan peluang bisnis ADHI, tetapi juga sebagai partisipasi pada program pemerintah yang berfokus pada pembangunan infrastruktur nasional dan investasi sebagai pembuka kesempatan," imbuh Parwanto, Kamis (20/2/2020).

Dari rencana proyek itu, Adhi Karya menjadi pemrakarsa sejumlah proyek di antaranya Tol Solo-Yogyakarta, Tol Solo-Bawen, 6 Ruas Tol Dalam Kota Jakarta, Tol JORR Elevated, prasarana kereta api loop line Jakarta, pengadaan air bersih dari Bendungan Karian, dan pengolahan limbah.

Sedikitnya proyek-proyek tersebut membutuhkan modal sekitar Rp6 triliun. Adhi Karya berencana menambah ekuitas lewat PMN sebesar Rp3 triliun pada tahun depan.

"Dalam rangka mempertahankan kepemilikan saham pemerintah RI sebagai pengendali, maka ADHI telah mengajukan permohonan PMN sebesar Rp3 trilliun untuk tahun anggaran 2021," pungkasnya. (*)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 21, 2020 at 10:47AM
https://ift.tt/3bUfCiP

Adhi Karya Kebanjiran Proyek, Segera Ajukan PMN Senilai Rp3 Triliun - idxchannel
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Adhi Karya Kebanjiran Proyek, Segera Ajukan PMN Senilai Rp3 Triliun - idxchannel"

Post a Comment

Powered by Blogger.