Search

Budi Karya Sebut Dubai Tertarik Berinvestasi di Pelabuhan Ambon - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menawarkan pengelolaan Pelabuhan Ambon kepada Dubai Port melalui skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU). 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan dia telah bertemu dengan pengusaha pelabuhan asal Dubai, Uni Emirates Arab tersebut dan menawarkan beberapa tempat. 

"Saya tadi ketemu Dubai Port, saya tawarkan beberapa tempat, satu saya tawarkan di Ambon. Kami [juga] lagi studi dengan Bank Dunia, [mengenai] pelabuhan untuk khusus konsolidasi ikan di sana," kata dia, Jumat 21 Februari 2020.

Selain menawarkan proyek pelabuhan internasional tersebut, Budi Karya juga memberikan informasi pengembangan pelabuhan di Sumatera Selatan di wilayah Tanjung Carap. 

Pelabuhan lain yang ditawarkannya yakni Pelabuhan Kendal yang saat ini tengah penjajakan dengan Singapura, hal ini agar kedua investor asal luar negeri tersebut dapat membentuk perusahaan patungan.

"Namun, Dubai paling tertarik dengan yang Ambon," kata dia. 

Budi Karya memang tengah mengedepankan pembangunan proyek infrastruktur transportasi menggunakan skema kerja sama dengan swasta. Hal ini guna mengurangi beban APBN sekaligus adanya transfer pengetahuan dari swasta yang berpengalaman.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 21, 2020 at 08:53PM
https://ift.tt/32cGeqS

Budi Karya Sebut Dubai Tertarik Berinvestasi di Pelabuhan Ambon - Tempo
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Budi Karya Sebut Dubai Tertarik Berinvestasi di Pelabuhan Ambon - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.