Search

Karya Maestro Lukisan Dituangkan dalam Buku - Lampost

Karya Maestro Lukisan Dituangkan dalam Buku
Foto : Dok

Bandar Lampung (Lampost.co) -- Maestro lukisan ternama Tanah Air, Srihadi Soedarsono akan menuangkan karya selama perjalanan hidupnya dalam buku berjudul Srihadi Soedarsono—Man x Universe. Bacaan tersebut membedah hubungan spiritual manusia dengan siklus hidupnya bersama alam semesta.

Buku yang ditulis Siti Farida Srihadi bersama budayawan Jean Couteau itu akan dibedah dalam rangkaian pameran tunggal Srihadi Soedarsono di Galeri Nasional Indonesia, 28 Maret 2020 mendatang.

Jean Couteau mengatakan menulis buku Srihadi Soedarsono— Man x Universe memiliki tantangan besar dalam menerjemahkan kompleksitas simbolisme Srihadi yang tampil sederhana.

“Yang menantang juga adalah agar berhasil memperlihatkan nilai-nilai yang diangkat dalam karya-karya Srihadi. Walaupun bersifat Jawa, tetapi juga punya nilai universal. Dia menyelimuti pesan Jawanya dalam bentuk modern,” ujar Jean.

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto mengatakan pameran itu menjadi apresiasi terhadap pencapaian Srihadi melalui karya-karyanya. Pria berusia 88 tahun itu menjadi pelukis yang konsisten dan sangat produktif berkarya.

"Melihatnya bukan hanya sekadar seorang pelukis yang memamerkan karya. Tapi perjalanan keseniannya yang cukup panjang melewati berbagai masa merupakan hal berharga yang dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi publik,” katanya.

Setiaji Bintang Pamungkas

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 27, 2020 at 08:39PM
https://ift.tt/3ac2ROK

Karya Maestro Lukisan Dituangkan dalam Buku - Lampost
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karya Maestro Lukisan Dituangkan dalam Buku - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.