Search

Rembang Batik Festival Jadi Tempat Adu Karya Pembatik Lokal - Jawa Pos

Kegiatan yang baru kali perdana ini bakal digelar di Balai Kartini Rembang Sabtu mendatang. Komunitas desainer, model, penjahit, pengrajin batik, fotografer, MUA, orang tua model bakal kumpul bersama. Untuk semua bergerak mengangkat bidang fashion.

Tidak lain tujuannya menjalin kerja sama dan silahturahmi antar anggota. Untuk tujuan yang sama memajukan dunia fashion, khususnya di Rembang. Setidaknya ada 150 peserta unjuk kebolehan diatas catwalk.

Di samping bintang tamu dihadirkan Putri Indonesia Jateng, ”pariwisata”, miss teen international Jateng dan miss global runer up Jateng. Kehadiran ketiganya tidak sekadar memotivasi. Tetapi bersama-sama berbagai ilmu dan pengetahuan.

Ketua Rembang Fashion Community Batik Hawien Wilopo menyampaikan persiapan sudah dimatangkan dengan baik. Hari Jumat sore dimulai penataan lighting dan panggung. Untuk menyiapkan Rembang Batik Festival dan Parade Designer 2020.

”Ini berawal rembug kecil FSR (desainer dan pengrajin batik). Kita sama-sama ingin untuk memajukan daerah. Dengan memberi warna, konsep tersendiri, tentang dunia batik,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Sementara untuk pelaksanaan tidak sendirian. Pihaknya menggandeng berbagai pihak. Mulai Dinas Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Indakop sampai Pariwisata. Kebetulan dalam pelaksanaan tersebut ada pemilihan pesona batik Lasem.

“Pesertanya dari kalangan pelajar di Kabupaten Rembang. Mulai dari kalangan peserta jenjang TK/SD-SMP-SMA/SMK. Bagi mereka 10 finalis mewakili Jateng, di tingkat nasional.  Baru untuk sesi keduanya baru peserta umum,” imbuhnya.

Ditambahkan acara terebut bakal digelar sejak Sabtu. Mereka bakal berlenggak lenggok di atas panggung pukul 13.00 WIB. Pelaksanaan digelar dua sesi. Untuk sesi pertama bintang model sampai selesai babak final, sehingga ada penyisihan. ”Malamnya nanti ada forkompimda,” imbuhnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 15, 2020 at 09:13AM
https://ift.tt/3bEiu30

Rembang Batik Festival Jadi Tempat Adu Karya Pembatik Lokal - Jawa Pos
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rembang Batik Festival Jadi Tempat Adu Karya Pembatik Lokal - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.