Search

Temui Dirjen Cipta Karya PUPR, HRD Sampaikan Aspirasi Pembangunan Pasar Idi - Serambi Indonesia

Temui Dirjen Cipta Karya PUPR, HRD Sampaikan Aspirasi Pembangunan Pasar Idi 

Laporan Fikar W.Eda/Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Aceh II, H Ruslan M Daud (HRD), mengadakan pertemuan dengan Direktur Jenderal Cipta Karya, Dr Ir Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc, di ruang kerjanya Jalan Pattimura 20, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Dalam pertemuan tersebut, HRD secara spesifik menyampaikan permohonan masyarakat Aceh Timur terkait pembangunan Pasar Rakyat Idi atau dikenal juga Idi Town Square yang lahannya sudah siap bangun.

“Pertama, saya ucapkan apresiasi atas waktu Pak Dirjen hari ini. Saya tau Bapak sangat padat namun hari ini menyempatkan waktu untuk ketemu khusus membicarakan beberapa aspirasi masyarakat Aceh. Jadi, menindaklanjuti usulan Bupati Aceh Timur yang disampaikan saat reses perseorangan pada bulan Desember 2019 lalu yaitu untuk membangun pasar rakyat terpadu di Idi. Hari ini saya menemui Pak Dirjen untuk meneruskan usulan dimaksud. Saya berharap Pak Dirjen dapat memperioritaskannya”, usul Politisi PKB yang dipercayakan oleh Ketua Umumnya, Gus Muhaimin Iskandar, duduk di Komisi V.

HRD Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Jeunieb Bireuen

HRD menambahka, usulan dimaksud dapat dijadikan prioritas mengingat kesiapan lahan baik secara fisik maupun administrasi sudah tersedia dengan baik. “Sesuai dengan berkas usulan yang disampaikan kepada kami bahwa lahan sudah siap bangun. Pedagang sudah direlokasi. Sertifikat tanah lengkap. DED-nya juga sudah tersedia. Jadi saya pikir dapat diprioritaskan dalam tahun 2020 ini,” jelas HRD. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Bireuen 2012-2017 ini juga menyuarakan rehab rumah sekolah, sanitasi dan pamsimas. “Kondisi Aceh yang berada dalam konflik berkepanjangan sehingga menyebabkan ketertinggalan dalam semua lini, kami mengharapkan supaya Aceh dapat dijadikan prioritas dalam rencana pembangunan pemerintah pusat termasuk infrastruktur pendidikan dan sanitasi berbasis masyarakat,” pinta HRD.

HRD Minta PUPR Segera Bangun Jembatan Gandeng di Lintas Banda Aceh-Medan

Merespon permintaan HRD, Dirjen Cipta Karya menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti segera usulan HRD dengan terlebih dahulu mempelajari dokumen yang ada. “Pertama, saya berterimakasih kepada Bapak Ruslan yang sudah datang dan menyampaikan langsung usulan masyarakat kepada saya. Terkait Pasar Idi, jika semuanya lengkap, saya akan prioritaskan pembangunan Pasar Idi ini. Semoga bisa kita laksanakan dalam tahun anggaran 2020. Untuk usulan-usulan lainnya seperti rehab sekolah, sanitasi, PISEW, KOTAKU, dan lain-lain silakan disampaikan saja supaya nanti bisa kami pelajari,” respon Danis.

Danis yang ditemani oleh Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Ir Prasetyo, M.Eng, menekankan tentang pentingnya grand design kebutuhan berbasis kajian seperti perencanaan kebutuhan sanitasi, penangan limbah, dan sebagainya. “Saya berharap Bapak Ruslan bisa mengkomunikasikan ini kepada Kepala Daerah supaya penanganan yang kita lakukan bisa komprehensif atau tidak parsial” demikian tutup Danis yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.(*)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 10, 2020 at 06:33PM
https://ift.tt/3bv0vwa

Temui Dirjen Cipta Karya PUPR, HRD Sampaikan Aspirasi Pembangunan Pasar Idi - Serambi Indonesia
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Temui Dirjen Cipta Karya PUPR, HRD Sampaikan Aspirasi Pembangunan Pasar Idi - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.