Search

Jumpai Sekretaris Ditjen Cipta Karya, Ini yang Disampaikan HRD - Serambi Indonesia

Jumpai Sekretaris Ditjen Cipta Karya, Ini yang Disampaikan HRD

JAKARTA, SERAMBINEWS.COM - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB H Ruslan M Daud (HRD) mengadakan pertemuan dengan Ir Teuku Iskandar, MT, Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, di ruang kerjanya Jalan Pattimura 20, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020).

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka menyampaikan aspirasi  guru dan peserta didik sekolah di Aceh khususnya di Dapil Aceh 2, mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Temui Direktur Pengembangan Jaringan Jalan, HRD Sampaikan Aspirasi Bangun Jalan Makam Cut Mutia

"Mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Sejak dikeluarkan Perpres ini maka semua kegiatan penyediaan prasarana dipindahkan ke Kementerian PUPR", jelas HRD.

HRD menyampaikan pentingnya peningkatan pelayanan kepada lembaga pendidikan, khususnya penyediaan infrastruktur yang memadai seperti ruang belajar, mobiler, Teknogi Informasi, Laboratorium dan berbagai kebutuhan lainnya untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan Aceh.

Bertemu Pejabat PUPR, HRD Sampaikan Usulan Pembangunan Jalan dan Jembatan Lima Daerah di Aceh

Bupati Bireuen 2012-2017 itu menjelaskan, ruang kelas adalah fasilitas umum yang dipergunakan untuk proses belajar mengajar, sebab itu bangunan tersebut harus memenuhi standar kenyamanan dan kekuatan yang dipersyaratkan oleh Permendiknas Nomor 30 Tahun 2007 Tentang Sarana dan Prasarana untuk Sekolah SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA.

Selain rehabilitasi ruang kelas,  politisi PKB ini juga menyoroti program pembangunan Pasar Rakyat di beberapa Kabupaten/Kota di Aceh diantaranya, meminta kepada Ir Teuku Iskandar selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya yang juga putra asli Aceh Timur, agar memprioritaskan pembangunan Pasar Rakyat Kota Idi, Aceh Timur, atau yang dikenal dengan Town Square.

Perjuangkan Kepentingan Aceh, HRD Bergerilya di Kementerian

Teuku Iskandar menyahuti dengan antusias permintaan HRD khususnya yang berhubungan dengan rehabilitasi ruang kelas dan rencana pembangunan pasar rakyat di Kota Idi Aceh Timur. “Saya akan teruskan kebutuhan masyarakat ini dan insya Allah untuk tahun 2020 masih ada anggaran yang tersedia untuk merehab sejumlah sekolah di Aceh khususnya Dapil Aceh 2”, demikian Teuku Iskandar. (*)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 01, 2020 at 10:06PM
https://ift.tt/2OlvcKd

Jumpai Sekretaris Ditjen Cipta Karya, Ini yang Disampaikan HRD - Serambi Indonesia
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumpai Sekretaris Ditjen Cipta Karya, Ini yang Disampaikan HRD - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.