Search

Luhut: Pandjaitan: Budi Karya Sumadi Tak Lama Lagi Bisa Aktif - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisi koleganya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sudah semakin sehat. Luhut berujar Budi telah berkomunikasi dengannya.

"Dan secara bertahap kami anjurkan untuk berkomunikasi dengan jajaran eselon 1. Jadi tidak lama lagi bisa aktif kembali memimpin Kementerian Perhubungan," ujar Luhut dalam rapat bersama Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa, 21 April 2020.

Pekan lalu, setelah satu bulan menjalani perawatan, Budi Karya Sumadi telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. "Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, dalam keterangannya, Rabu, 15 April 2020.

Kendati dinyatakan sembuh, Budi masih harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol penanganan Covid-19. "Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter."

Kesembuhan Budi Karya disambut gembira oleh rekan-rekannya di kabinet. "Selamat Pak Menhub. Glad to hear you have returned home. Segera bergabung ratas vidcon, Pak." Menkumham Yasonna Laoly menyampaikan dalam obrolan sebuah grup WhatsApp yang beranggotakan para menteri dan juga wartawan, Rabu, 15 April 2020.

Budi Karya dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 14 Maret 2020. BKS tercatat sebagai pasien dengan nomor kasus ke-76.

CAESAR AKBAR | DEWI NURITA

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
April 21, 2020 at 02:27PM
https://ift.tt/2VNzdtx

Luhut: Pandjaitan: Budi Karya Sumadi Tak Lama Lagi Bisa Aktif - Tempo
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luhut: Pandjaitan: Budi Karya Sumadi Tak Lama Lagi Bisa Aktif - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.