Search

Pemerintah Atasi Corona, Budi Karya: Jangan Banyak Dikritik - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta masyarakat dan media massa tak terus-terusan mengkritik kebijakan yang diambil pemerintah selama masa pandemi virus corona Covid-19. Ia mengklaim, pemerintah saat ini sedang berjuang mengambil langkah-langkah strategis untuk menuntaskan penyebaran wabah tersebut.

"Pemerintah ini sekarang sedang berjuang. Jangan banyak dikritik. Pak Presiden (Joko Widodo) kerja siang-malam. Saya tahu betul beliau memperjuangkan rakyatnya. Ini bukan karena saya menteri lalu bicara seperti ini," ujar Budi Karya dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Senin petang, 27 April 2020.

Budi Karya mengatakan, sejak sembuh dari Covid-19, ia telah rutin mengikuti sejumlah rapat. Ia menyimak pelbagai perundingan bersama beberapa pihak dalam membicarakan sejumlah persoalan, termasuk masalah transportasi di masa pandemi, dalam tujuh hari ke belakang.

Selama mengikuti rapat itu, ia mengatakan pemerintah bersungguh-sungguh dalam meredam penyebaran virus. Termasuk ihwal kebijakan soal pelarangan mudik Lebaran. Menurut Budi Karya, kebijakan itu telah melalui berbagai pertimbangan.

Selanjutnya, Budi Karya pun mengimbuhkan, selama ini regulasi yang dikeluarkan oleh Kementeriannya pada masa pandemi virus corona tak ada yang keliru. "Permenhub tidak ada yang missed. Semua perintah dari Pak Jokowi dilaksanakan. Kami melaksanakannya dengan baik," ujar Budi Karya.

Ia optimistis pemerintah akan segera bisa menangani pagebluk ini dengan cepat. Meski pada Mei mendatang diprediksi penyebaran corona mencapai puncak, ia meyakinkan tren penularan akan menurun setelahnya. "Mei ini memang harus kita akui menjadi puncaknya. Tapi nanti akan menurun pada Juni dan Juli sehingga Agustus kita bisa hidup normal kembali," ucapnya.

Budi Karya kembali aktif setelah sebelumnya tertular virus corona. Ia sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto dan tak sadarkan diri selama 14 hari. Setelah melalui proses pemulihan dan dua kali menjalani tes reverse transpranse Polymerase Chain Reaction atau PCR Covid-19, ia akhirnya dinyatakan telah negatif corona.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
April 28, 2020 at 08:34AM
https://ift.tt/2Sepxrc

Pemerintah Atasi Corona, Budi Karya: Jangan Banyak Dikritik - Tempo
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Atasi Corona, Budi Karya: Jangan Banyak Dikritik - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.