Search

Sederet Karya Gus Solah Semasa Hidup - Okezone News

JAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren Teburireng, Jombang, Jawa Timur KH Salahuddin Wahid wafat, pada Minggu (2/2/2020) sekira pukul 21.00 WIB. Semasa hidupnya, pria yang akrab disapa Gus Solah itu aktif menulis.

Tulisannya lebih menyoroti berbagai persoalan bangsa. Karyanya yang telah dibukukan, di antaranya Negeri di Balik Kabut Sejarah. Buku tersebut terbit pada November 2001. Kemudian, Mendengar Suara Rakyat, yang terbit pada September 2001.

Baca Juga: Mendagri, Cak Nun hingga HNW Melayat ke Rumah Duka Gus Solah

Adik Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur masih terus menulis, dan pada 2002 kembali menelurkan buku Menggagas Peran Politik NU.

Pada November 2003, Gus Solah mengeluarkan buku Basmi Korupsi, Jihad Akbar Bangsa Indonesia. Buku selanjutnya, Ikut Membangun Demokrasi, Pengalaman 55 Hari Menjadi Calon Wakil Presiden yang terbit pada November 2004.

Gus Solah

Gus Solah juga kerap mengirimkan tulisan ke berbagai media massa. Bahkan, ia juga pernah menjadi seorang pemimpin redaksi salah satu media massa.

Rencananya jenazah Gus Solah akan diterbangkan ke Jombang, Jawa Timur besok pagi, Senin 3 Februari 2020 melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Gus Solah akan dimakamkan di Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng.

Baca Juga: Kiprah Gus Solah, Sosok Ulama NU sekaligus Pejuang HAM

Untuk malam ini, Gus Solah akan disemayamkan dulu di rumah duka, Jalan Kapten Tendean No.2c, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Gus Solah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta setelah menjalani perawatan penyakit jantung.

(Ari)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 02, 2020 at 11:57PM
https://ift.tt/36W41fz

Sederet Karya Gus Solah Semasa Hidup - Okezone News
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sederet Karya Gus Solah Semasa Hidup - Okezone News"

Post a Comment

Powered by Blogger.