Search

Mahasiswa DKV Udinus Pamerkan 14 Karya Aplikasi - ayosemarang.com

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Pameran Tugas Akhir (TA) di tiap akhir semester, bersamaan dengan pelaksanaan sidang TA. Kali ini tema pameran yang diusung yakni ‘Kepepet Ambyar’ yang digelar di Gallery Gedung H lantai 1 Udinus, selama 10-12 Februari 2020.

Pemilihan nama Kepepet Ambyar berdasarkan voting dari seluruh peserta pameran. Karena dengan waktu yang singkat mereka harus bisa memamerkan karya TA masing-masing. Pameran dibuka oleh Prof Dr Tjetjep Rohendi Rohidi, MA MA selaku guru besar DKV Udinus. Total terdapat 41 mahasiswa yang memamerkan karya mereka, dari mulai branding, game, media promosi, kajian buku, hingga iklan layanan masyarakat.

AYO BACA : Udinus Punya Guru Besar Baru Bidang Ilmu Komputer dan Ekonomi Pemasaran

Mona Belliana Yunita, mahasiswa DKV angkatan 2016 sekaligus ketua pelaksana pameran, mengungkapkan di tahun ini adalah tahun pertama ada mahasiswa DKV yang bisa lulus dengan waktu 3,5 tahun. Total terdapat 14 anak dengan karya aplikasi, kemudian ada juga rebranding serta iklan layanan masyarakat.

“Saya termasuk mahasiswa yang mampu lulus 3,5 tahun, dengan karya saya aplikasi untuk Lunpia Express. Dimana aplikasi tersebut akan membantu pelayanan supaya lebih cepat, dari mulai pengiriman kemudian untuk memberikan respon serta informasi kepada konsumen lumpia express,” tegasnya di sela-sela pameran, Selasa (11/2/2020).

AYO BACA : Wali Kota Surakarta Jadi Jaminan Pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung

Dengan adanya pameran ini juga diharapkan dapat memotivasi ataupun menginspirasi mahasiswa lain. Selain itu, menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa sudah berjuang sampai akhir masa perkuliahan mereka.

“Usaha dan semua perjuangan yang sudah dilakukan semaksimal mungkin, semua dipamerkan di sini. Melalui pameran ini juga para mahasiswa sudah terbebas dan siap melanjutkan perjuangan ke dunia kerja,” tambah Mona

Sementara itu, Nadila Ulfa mahasiswi DKV angkatan 2015 memiliki karya aplikasi game edukasi   ‘Se-Johar’. Nadila sebagai game designer dibantu oleh Robi Halim Gunawan sebagai programmer dan  juga dibantu oleh bimbingan dosen DKV Dimas Irawan Ihya' Ulumuddin S Sn M Kom. 

“Waktu untuk membuat game ini kurang lebih dua bulan, dengan beberapa kendala menentukan bentuk karakter, serta sumber tentang sejarah pasar Johar yang masih kurang. Semoga dengan adanya pameran ini juga, banyak mahasiswa DKV yang mengambil tugas akhir game, sehingga semakin banyak karya yang diciptakan oleh Udinus,” ungkapnya.

AYO BACA : Karang Taruna Kelurahan Gajahmungkur Ikuti Pelatihan Menulis Kreatif Ilkom Udinus

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
February 11, 2020 at 08:38PM
https://ift.tt/38kaCBS

Mahasiswa DKV Udinus Pamerkan 14 Karya Aplikasi - ayosemarang.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa DKV Udinus Pamerkan 14 Karya Aplikasi - ayosemarang.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.