Search

Karya Mahasiswa UBSI Finalis Kompetisi Ide Bisnis I3E 2019 - Republika Online

Vanka Hijabers merupakan personal fashion stylist untuk hijabers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vanka Hijabers, e-commerce untuk hijabers di Indonesia hasil karya mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) lolos menjadi salah satu filnalis dari 12 finalis pada Kompetisi Ide Bisnis dan Inovasi Teknologi I3E 2019.

I3E Pameran Startup Teknologi dan Inovasi Anak Negeri 2019 ini akan berlangsung pada tanggal 6-9 Oktober 2019 di Hall B JCC, Jakarta.

“I3E ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk inovasi teknologi hasil karya anak bangsa kepada masyarakat luas serta 500 investor yang kami undang pada acara ini,” kata Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti),  Mohammad Nasir saat Konferensi Pers acara I3E seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (4/10).

Ia menambahkan,  acara I3E telah diselenggarakan sejak tahun  2015 lalu dengan serangkaian kegiatan di dalamnya, antara lain pemeran hasil-hasil inovasi, seminar bisnis dan teknologi, speed dating, talkshow bisnis, bisnis coaching, dan kompetisi ide teknologi.

Muhamad Rifal Nursapel, mahasiswa UBSI kampus Margonda yang sedang duduk di semester lima merupakan mahasiswa yang membangun Vanka Hijaber .

“Vanka Hijabers merupakan personal fashion stylist untuk hijabers. Vanka Hijabers tidak hanya menjual produk atau aksesoris untuk pengguna hijab di Indonesia,  tetapi juga merekomendasikan produk yang sesuai dengan customernya oleh fashion stlylist dari Vank Hijbers” jelas Rifal.

Rifal juga mengungkapkan ia sangat bersyukur karena Vanka Hijabers berhasil lolos menjadi salah satu finalis dari 267 proposal yang terdaftar pada kompetisi ini.

“Saya harap Vanka Hijabers menang dalam kompetesi I3E ini, dan ke depannya Vanka Hijabers dapat menjadi solusi atas permasalahan fashion muslim di Indonesia dengan dibalut kemudahan teknologi,” tambahnya.

“Pihak kampus UBSI sangat mendukung langkah saya sejauh ini dengan memberikan kemudahan izin untuk saya mengikuti event-event startup, serta dukungan secara materil” ungkap Rifal.

Lebih lanjut Rifal mengatakan, kehadiran  BSI StartUp Center (BSC) dan BSI Inovation Center (BIC) juga dapat membantu mahasiswa yang ingin terjun membangun Startup.

“Ide bisnis yang menarik saat ini memang ide bisnis yang dikembangkan dengan penggunaan teknologi dan memberikan kemudahan untuk pelanggannya seperti yang di lakukan oleh Rifal. Ia  sangat inovatif dan memberikan solusi. Saya harap Rifal bisa menjuarai kompetisi I3E ini,” harap Fuad selaku kepala BSI Entrepreneur Center (BEC).

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
October 04, 2019 at 11:06PM
https://ift.tt/2VbRpMM

Karya Mahasiswa UBSI Finalis Kompetisi Ide Bisnis I3E 2019 - Republika Online
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karya Mahasiswa UBSI Finalis Kompetisi Ide Bisnis I3E 2019 - Republika Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.