Search

NASA Buat Karya Seni untuk Program Artemis - Suara.com

Suara.com - NASA berencana mengirim kembali manusia ke Bulan pada 2024 mendatang. Misi tersebut diberi nama program Artemis karena untuk pertama kalinya, NASA akan mengirim perempuan pertama ke Bulan.

Beberapa waktu lalu, NASA mengumumkan karya seni baru yang melambangkan program tersebut. Dalam mitologi Yunani, Artemis adalah saudara kembar Apollo.

"Logo artemis, sejujurnya, seperti versi modern dari logo Apollo tradisional. Logo Artemis baru dibuat dari inspirasi itu. Kita telah memutuskan bahwa kita perlu membuat gambar baru, gambar Bulan dengan dewi Bulan dengan nama Artemis," ucap Jim Bridenstine, Administrator NASA.

Karya seni baru ini menampilkan potret Artemis dan membentuk highlight serta bayangan topografi bulan sabit.

Logo Artemis. [NASA]
Logo Artemis. [NASA]

"Kalian bisa melihat Artemis di sini, mungkin seperti dia memakai helm antariksa. Bentuk yang seperti rambut ini bisa juga ditafsirkan menjadi lintasan roket. Sebenarnya, ada banyak cara berbeda untuk menafsirkan ini," tambahnya.

Sebagaimana dilansir laman Space.com, gambar Artemis sengaja dibuat abstrak dengan tujuan agar semua perempuan dapat melihat diri mereka sendiri di dalam gambar tersebut.

Menurut NASA, karya seni tersebut tidak akan menggantikan logo program Artemis yang diungkap NASA pada Juli lalu, tetapi gambar tersebut mewakili generasi baru yang akan berangkat ke Bulan.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
October 27, 2019 at 07:00PM
https://ift.tt/31JBRBK

NASA Buat Karya Seni untuk Program Artemis - Suara.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NASA Buat Karya Seni untuk Program Artemis - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.