Search

SDG PIPE Anugerahkan Penghargaan Inovasi Karya Anak Bangsa | Milenial - Gatra

Jakarta, Gatra.com - Sustainable Development Goals Pemuda Indonesia Penggerak Perubahan (SDG PIPE) memberikan penghargaan bagi 10 inovasi karya anak bangsa sekaligus diskusi publik dalam rangka merayakan Sumpah Pemuda yang ke-91. Kegiatan itu diadakan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (28/10).  Acara itu dihadiri oleh berbagai macam aspek, mulai dari NGO sampai pemangku kepentingan. Program tersebut juga merupakan kolaborasi dari Google Global Indonesia, Campaign.com, dan PIRAC sertakan disponsori oleh Baznas Indonesia, Bank Mandiri, dan banyak lagi. 

Ketua Konsorsium SDG PIPE 2019 mengatakan, banyaknya permasalahan yang ditemukan Indonesia di berbagai bidang, seperti lingkungan, pendidikan kesejahteraan, serta kesehatan. Oleh karena itu, dia menilai diperlukan kaum pemuda yang memiliki pemahaman baik terhadap komunitasnya.  "Saya rasa kita perlu memiliki para kaum milenial ini yang mampu mengatasi masalah secara inovatif dan semangat yang tinggi untuk menggerakkan perubahan," ujarnya saat diskusi publik. 

Selain itu, Asep Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora, I Gusti Putu Raka Pariana mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi program yang berkelanjutan dan menginspirasi. "Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia lainnya untuk bisa berkontribusi bagi negara sekaligus mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," tambahnya. 

Para penerima penghargaan juga akan menerima kesempatan untuk mengikuti kegiatan International Field Training selama 18 hari di Madrid, Spanyol. Sementara itu, mereka juga berhak mendapatkan dana hibah sebesar Rp10 juta. 

Salah satu peraih penghargaan, Neas Wanimbo berharap, dengan penghargaan yang diberikan kepada pihaknya ini, dapat menjadi pengalaman dan ilmu baginya dan kawan-kawan komunitasnya di Papua. Selain itu dengan hadiah yang diterimanya dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di kampung halamannya. "Mudah-mudahan juga anak-anak Papua dapat menerima hak pendidikannya dan mudah-mudahan juga kita bisa membasmi buta huruf disana," imbuhnya.


Reporter: Drean Muhyil Ihsan
Editor: Rohmat Haryadi


Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
October 28, 2019 at 02:54PM
https://ift.tt/2Jt6zc9

SDG PIPE Anugerahkan Penghargaan Inovasi Karya Anak Bangsa | Milenial - Gatra
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SDG PIPE Anugerahkan Penghargaan Inovasi Karya Anak Bangsa | Milenial - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.