Search

Listing Perdana Karya Bersama, Harga Saham Langsung “Auto Reject” - Investor Daily

JAKARTA, Investor.id – PT Karya Bersama Anugerah Tbk (KBAG) resmi mencatatkan (listing) saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (8/4). Harga saham KBAG langsung melesat hingga penolakan otomatis atas (auto rejection) setelah menguat 35% menjadi Rp 135.

Karya Bersama Anugerah menawarkan sebanyak 30,07% dari modal ditempatkan dan disetor penuh atau sebanyak-banyaknya 2,15 miliar dengan harga pelaksanaan Rp 100 per saham ke publik pada pelaksanaan penawaran umum perdana (Initial Public Offering / IPO) saham. Perseroan juga memberikan waran secara cuma-cuma setiap lima saham berhak mendapatkan empat KBAG-W. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi PT Danatama Makmur Sekuritas dan NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Dari pelaksanaan IPO tersebut, perseroan menghimpun dana sebesar Rp 215 miliar. Rencananya sebanyak Rp 152 miliar dari dana IPO saham akan digunakan untuk pembelian lahan potensial di daerah Balikpapan dengan luas sekitar 14 hektare dari pihak ketiga. Sementara sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Manajemen perseroan menjelaskan, lahan tersebut nantinya dikembangkan secara bertahap dengan konsep rusunami. “Dengan asumsi bahwa dana IPO akan diperoleh pada kuartal pertama tahun 2020, maka perseroan baru dapat merealisasikan tahap awal pengembangan dan pemasaran proyek baru pada tahun 2021,” jelas manajemen perseroan dalam prospektus.

Hingga September 2019 perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp 15,98 miliar naik 144,71% dibanding periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 6,53 miliar. Perseroan mampu mencetak laba neto tahun berjalan sebesar Rp 613,54 juta dari sebelumnya merugi sebesar 191,48 juta.

Saat ini, perseroan sedang melakukan pengembangan dan pembangunan aset tanah yang berlokasi Balikpapan Tengah, untuk dijadikan hunian vertikal dengan konsep Rumah Kota, yang dikenal sebagai “Rumah Kota Green Valley.

Selain itu, perseroan dan entitas anak memiliki cadangan lahan (landbank) di Jakarta Barat seluas 7.346 m2, melalui anak usaha yaitu PT Kharismatama Niaga Makmur dan tanah seluas 150 Ha di daerah Jonggol, melalui anak usaha PT Singasari Purabuana dan PT Arthapurwa Budijaya.

Sumber : Investor Daily

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
April 08, 2020 at 11:43AM
https://ift.tt/3aUFYjA

Listing Perdana Karya Bersama, Harga Saham Langsung “Auto Reject” - Investor Daily
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Listing Perdana Karya Bersama, Harga Saham Langsung “Auto Reject” - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.