Search

Waskita Karya Terima Pembayaran 4 Proyek Senilai Rp2,52 Triliun - Okezone

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menerima pembayaran dari empat proyek turnkey yang telah dikerjakan senilai kurang lebih Rp2,52 triliun pada Oktober 2019.

Keempat proyek tersebut, Proyek LRT Sumatera Selatan senilai Rp500 miliar, proyek Tol Kunciran-Parigi Rp700 miliar, Proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan Rp327 miliar, dan Proyek Tol Cinere-Serpong Rp1 triliun.

"Khusus Tol Cinere-Serpong proses pemenuhan persyaratan administrasinya masih berlangsung dan diharapkan pencairannya dapat dilaksanakan pada bulan Oktober ini,” ungkap Director of Finance, Haris Gunawan pada keterangan tertulisnya, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga: Tol Milik Waskita Sudah Dijual ke Investor Hong Kong

Dia menjelaskan, seiring dengan telah selesainya progres pembangunan proyek infrastruktur jalan tol dan proyek strategis nasional lainnya, sampai dengan akhir tahun 2019 Waskita akan menerima pembayaran sejumlah proyek turnkey.

"Selain empat proyek tersebut, Waskita juga akan melakukan penagihan untuk pekerjaan proyek Tol Trans Sumatera yang dikembangkan oleh PT Hutama Karya (Persero) dan selesai pada tahun 2019. Dari proyek tol Trans Sumatera ini waskita diharapkan dapat menerima pembayaran sebesar Rp13 triliun. Selanjutnya Waskita juga akan menerima pembayaran dari proyek tol Jakarta-Cikampek II Elevated," jelas dia.

LRT Palembang

Pembayaran sebesar Rp4,5 triliun dari Tol Japek II Elevated diharapkan dapat diterima pada Desember 2019. Pembayaran atas proyek-proyek ini termasuk dalam rencana penerimaan kas masuk dari proyek turnkey sebesar Rp24 triliun yang selesai di tahun 2019.

"Dengan pembayaran tersebut, diharapkan akan membantu menjaga rasio hutang berbunga terhadap modal ini sebesar 2,3x di akhir tahun 2019," jelas dia.

Baca Juga: Ini Alasan Waskita Jual 5 Ruas Tol Tahun Ini

Sejak tahun 2014, PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengerjakan berbagai proyek strategis nasional, baik infastruktur jalan tol, light rail transit, maupun bendungan yang sebagian besar dikerjakan dengan skema pendanaan turnkey.

Sebanyak 18 ruas jalan tol sepanjang 1.013 kilometer yang konsesinya dimiliki Waskita telah selesai dibangun dan saat ini sebagian besar sudah dioperasikan.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
October 09, 2019 at 12:03PM
https://ift.tt/35kAhJq

Waskita Karya Terima Pembayaran 4 Proyek Senilai Rp2,52 Triliun - Okezone
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waskita Karya Terima Pembayaran 4 Proyek Senilai Rp2,52 Triliun - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.