Search

Luhut dan Budi Karya Bakal Lihat Kereta LRT Jabodebek Besok - detikFinance

Jakarta - Satu rangkaian atau enam gerbong LRT Jabodebek telah tiba di Depo Sementara LRT Jabodebek yang terletak di Cibubur, tepatnya di Stasiun Harjamukti pada 11 September 2019 dini hari. Satu rangkaian kereta tersebut mulai diangkut ke lintasan rel pada pukul 15.00 WIB kemarin.

PT INKA (Persero) telah melakukan pengiriman kereta LRT Jabodebek sejak Selasa (8/10/2019). Kereta tersebut diangkut dari pabrik di Madiun, Jawa Timur.

General Manager Sekretaris Perusahaan INKA Puguh Dwi Tjahjono mengatakan, pengangkatan rangkaian kereta LRT Jabodebek ini masih berjalan, dan pengangkatan terakhir akan dilaksanakan besok, Minggu (13/10).

"LRT sudah mulai diangkat semenjak kemarin. Terakhir pengangkatan dijadwalkan besok," kata Puguh kepada detikcom, Sabtu (12/9/2019).

Ia mengungkapkan, rencananya saat pengangkatan terakhir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan ke Depo Cibubur besok pada pukul 14.00 WIB.


"Rencana Bapak Menko Maritim dan Bapak Menhub berkenan meninjau lokasi sekaligus menyaksikan proses lifting (pengangkatan). Perkiraan besok jam 14.00 WIB," ungkap Puguh.

Puguh mengatakan, kunjungan Luhut dan Budi Karya hanya sebatas tinjauan sehingga tak ada ceremonial.

"Kunjungan beliau sifatnya peninjauan lapangan, kami juga tidak ada ceremonial," pungkasnya.

Sebelumnya, rangkaian kereta dikirim melalui jalur darat dengan Multi-Axle Truck. Kapasitas mobil angkut atau Multi-Axle Truck tersebut telah disesuaikan baik dari tinggi, lebar dan berat beban dari kereta LRT Jabodebek. Hal itu dimaksudkan agar mobil angkut dapat berjalan di beberapa kondisi jalan yang akan dilalui.

Saat ini, progres pembangunan pra sarana LRT Jabodebek telah mencapai 66,1% dengan progres lintas pelayanan I, yaitu Cawang-Cibubur telah mencapai 85,7%. Targetnya, operasional LRT Jabodebek akan dimulai pada tahun 2021.

Simak Video "Asyik! November 2019, LRT Siap Beroprasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
October 12, 2019 at 01:26PM
https://ift.tt/2B6pB3k

Luhut dan Budi Karya Bakal Lihat Kereta LRT Jabodebek Besok - detikFinance
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luhut dan Budi Karya Bakal Lihat Kereta LRT Jabodebek Besok - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.