Search

Kolaborasi dengan Disney di Maleficent 2, Intip Gaun Karya Imelda Kartini - Suara.com

Suara.com - Kolaborasi dengan Disney di Maleficent 2, Intip Gaun Karya Imelda Kartini.

Dalam peluncuran film Disney terbaru, berjudul Maleficent: Mistress Of Evil, Imelda Kartini, salah satu desainer Indonesia yang ikut berkolaborasi tersebut melahirkan karya berupa gaun yang terinspirasi dari karakter “Queen Ingrith”.

Imelda Kartini mengaku menggunakan kain Jacquard untuk menggambarkan karakteristik yang kuat dan juga elegan.

queen ingrith [youtube]
queen ingrith [youtube]

“Queen Ingrith itu, kan, melambangkan sebagai sosok yang elegan, tapi dia tegas dan diktator. Disana aku mengangkat soal elegan kerajaannya dengan bahan-bahan yang aku pakai. Kayak bahan Jacquard dengan aksesoris detail dipakai kristal dan kroal yang lebih melambangkan enternity,” ucapnya saat ditemui Suara.com, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Bagi Imelda Kartini, karena Queen Ingrith tidak selalu feminin, ia menggambarkan konsepnya yang juga tidak feminin. Dengan detail-detail klasik, dan juga pencampuran warna. Potongan-potongan baju siluet yang Imelda buat lebih kepada Polgaun dan juga mermaid. “Namun semuanya nggak pakai bahan yang semua lemes,” ucapnya.

Setelah melakukan riset dalam membuat karya dalam kolaborasi Disney tersebut, yang ditampilkan di North Space, Ground Floor, Senayan City Jakarta hari ini, Imelda mengatakan Queen Ingrith memang selalu memakai pakaian dengan bahan Jacquard, dengan bahan yang tebal dan juga kaku.

Queen Ingrith adalah karakter baru, kesulitan yang diterima Imelda Kartini lebih kepada mengintrepetasi karakter Queen Ingrith. “Itu, sih, yang lebih sulit. Ke karakternya dia di Malficent seperti apa,” ungkap Imelda Kartini.

Imelda Kartini, yang memperoleh gelar lulusan terbaik dari Esmod Fashion College Jakarta pada tahun 2007 ini, juga memiliki ciri khas designer yang khas. Dengan sisi glamor, unik dan klasik dengan sentuhan yang mewah yang kerap ditampilkan dalam berbagai koleksinya. Koleksi gaun pengantin Imelda Kartini juga ditampilkan pada musim kedua “Asia’s Next Top Model” dan telah menjadi favorit penikmat mode sejak dengan cirri khas yang unik dan romantis. [Aflaha Rizal]

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
October 11, 2019 at 07:05AM
https://ift.tt/2nzYKtf

Kolaborasi dengan Disney di Maleficent 2, Intip Gaun Karya Imelda Kartini - Suara.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kolaborasi dengan Disney di Maleficent 2, Intip Gaun Karya Imelda Kartini - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.