Search

Hutama Karya Siap Dukung Proyek Pembangunan Bendungan Pemerintah - detikFinance

Jakarta - Hingga tahun 2024 sebanyak 65 bendungan ditargetkan akan selesai dibangun untuk mendukung visium 2030. Kapasitas air di Indonesia pun diharapkan dapat mencapai 120 meter kubik per kapita per tahun.

"Saat kapasitas air kita baru 50 meter kubik perkapita per tahun. Jika target 65 bendungan kita selesaikan di tahun 2024 nanti, baru memenuhi 100 meter kubik perkapita per tahun. Oleh arena itu, pembangunan bendungan ini harus terus kita lanjutkan,"
ungkap Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Hari Suprayogi, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/10/2019).

Hal itu ia ungkapkan saat acara Opening Ceremony Seminar Nasional dan Pameran Bendungan Besar 2019, Kamis (3/10/2019) lalu.

Sementara menurut Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Sugeng Rochadi, pihaknya bangga menjadi bagian dari pembangunan infrastruktur yang menjadi Proyek Strategis Nasional, khususnya di bidang Irigasi dan Bendungan.
"Hutama Karya sebagai BUMN Karya tentu siap menyukseskan program pemerintah untuk menyelesaikan serta melanjutkan pembangunan bendungan di Indonesia, meskipun tak sedikit tantangan yang harus dihadapi untuk mencapai target tersebut," ujarnya.

Oleh karena itu, Hutama Karya mendukung upaya pemerintah untuk meciptakan forum-forum diskusi bagi akademisi dan praktisi bendungan di seluruh Indonesia.

"Seminar Nasional Bendungan Besar seperti ini menjadi ajang bagi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan bendungan di Indonesia, termasuk Hutama Karya, untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam menghadapi berbagai tantangan, baik teknis maupun non teknis, sehingga dapat menginspirasi lahirnya solusi dan inovasi baru," imbuhnya.

Hutama Karya turut berpartisipasi dalam acara Seminar Nasional dan Pameran Bendungan Besar 2019 pada 3-5 Oktober 2019 yang lalu. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar (KNIBB-INACOLD) serta Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan.


Acara yang mengusung tema mengusung tema "Tantangan Penyelesaian Pembangunan dan Pengelolaan 65 Bendungan Serta Keberlanjutan Program di Masa Mendatang" ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah serta dihadiri oleh lebih dari 1.000 akademisi dan praktisi Bendungan Besar dari seluruh Indonesia.

Selain berpartisipasi sebagai dalam paparan seminar, Hutama Karya beserta 5 BUMN Karya lainnya juga memamerkan berbagai proyek Bedungan garapannya pada Pameran Bendungan Besar yang diselenggarakan area Pre Function. Beberapa proyek Hutama Karya yang diangkat antara lain adalah Bendungan Ladongi di Sulawesi Tenggara, Bendungan Keureuto di Aceh dan Bendungan Gongseng di Jawa Timur.

Simak Video "Melihat Lagi BJ Habibie Bicara tentang Infrastruktur Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
October 08, 2019 at 05:35PM
https://ift.tt/312taCl

Hutama Karya Siap Dukung Proyek Pembangunan Bendungan Pemerintah - detikFinance
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hutama Karya Siap Dukung Proyek Pembangunan Bendungan Pemerintah - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.