Search

Hutama Karya Sabet 2 Penghargaan dari Kementerian BUMN - detikNews

Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) kembali menyabet penghargaan di ajang BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Award 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN. Penghargaan yang diraih pada kali kedua ini, Hutama Karya berhasil menyabet gelar BHUN 2018 terbaik dengan kriteria koordinasi dan kerja sama PIC, Co PIC.

"Alhamdulillah kami kembali diberi kepercayaan untuk memenangkan BHUN Award 2018 untuk dua kategori sekaligus. Ini merupakan kali kedua Hutama Karya memenangkan ajang yang sama setelah tahun lalu kami berhasil meraih gelar pelaporan terbaik untuk BHUN
Award 2017," ujar Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan dalam keterangan tertulis, Senin (7/10/2019),

Dalam acara penghargaan BHUN Award di Inaya Bay Hotel Komodo, Labuan Bajo, NTT itu, Fauzan mengatakan selain meraih gelar BHUN 2018 terbaik, Hutama Karya sebagai PIC BHUN di Sumatera Utara juga memenangkan penghargaan Dokumentasi BHUN Tahun 2018 terbaik pertama. Kriterianya berdasarkan publikasi yang dimuat pada website internal untuknegeri.bumn.go.id dan infopkbl.bumn.go.id, ekspos media online, cetak, sosial, televisi dan radio, serta laporan akhir pelaksanaan BHUN tahun 2018.


"Terima kasih kami ucapkan kepada PELNI, KIM, Nindya Karya, Djakarta Lloyd, dan Pos Indonesia sebagai Co-PIC yang sudah berkolaborasi sangat baik dengan Hutama Karya untuk pelaksanaan kegiatan mulai dari program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) hingga pesta rakyat HUT RI Ke 73 tahun lalu diselenggarakan di Lapangan PT KIM. Ini merupakan bentuk nyata kolaborasi BUMN Hadir Untuk Negeri," tuturnya.

Seperti diketahui, BHUN terbagi atas 3 kegiatan utama yakni Program Siswa Mengenal Nusantara, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, serta Jalan Sehat dan Pesta Rakyat. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri.

Fauzan menjelaskan pelaksanaan kegiatan BHUN Provinsi Sumatera Utara yang terstruktur dan bervariasi dengan melibatkan berbagai pihak lah yang membuat kolaborasi 6 BUMN ini meraih predikat terbaik pertama.

"Ini merupakan apresiasi yang luar biasa bagi kami. Dalam pelaksanaannya kami memang benar-benar mengonsepkan kegiatan secara matang sehingga tidak ada yang missed dalam pelaksanaannya. Kami masih ingat betul bahwa kami adalah satu-satunya tim yang melaksanakan kegiatan BHUN 2018 selama 14 hari atau kurang lebih dua minggu," ujar Fauzan.

Selain itu, lanjut Fauzan, untuk program SMN Hutama Karya difasilitasi oleh PELNI membawa peserta SMN Sumatera Utara ke ibu kota terlebih dahulu menggunakan kapal. Dalam kesempatan ini, Hutama Karya menghadirkan berbagai edukasi tentang BUMN selama perjalanannya.


Menurut Fauzan, BHUN 2018 ini menjadi kegiatan yang berkesan bagi Hutama Karya dan kelima BUMN lainnya karena berhasil menyinggahkan para peserta SMN ke Gedung Kementerian BUMN. Bahkan, mereka diterima langsung oleh Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra dan Staf Khusus III Menteri BUMN, Wianda Pusponegoro.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno memberikan selamat kepada para pemenang. Ia juga berpesan kepada direksi dan pimpinan perusahaan BUMN agar konsisten melaksanakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di tahun-tahun selanjutnya dan tak lupa berkontribusi bagi masyarakat.

"Ayo buat BUMN lain jangan mau kalah untuk tahun depan menyelenggarakan kegiatan BHUN lebih baik lagi sebagai bentuk nyata kontribusi kita sebagai BUMN bagi masyarakat," pungkas Rini.
(akn/prf)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
October 07, 2019 at 07:56PM
https://ift.tt/2LTOdCM

Hutama Karya Sabet 2 Penghargaan dari Kementerian BUMN - detikNews
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hutama Karya Sabet 2 Penghargaan dari Kementerian BUMN - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.