Search

Saham BUMN Karya Moncer, IHSG Menghijau Lagi - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) mengawali perdagangan hari ini dengan melaju di zona hijau.  Penguatan IHSG ini terutama didongkrak oleh saham-saham kontraktor BUMN yang masuk ke jajaran top gainers pada awal sesi perdagangan, Senin 6 April 2020.

Berdasarkan pantauan Bisnis, begitu dibuka, IHSG langsung melesat ke zona hijau sejak awal sesi perdagangan pertama. Indeks bergerak menguat 1,43 persen ke level 4.688,69 hingga pukul 09:27 dan sempat menyentuh level resistance 4.700,671.

IHSG mengawali perdagangan pekan ini dengan 230 saham menguat, 81 terkoreksi, dan 106 stagnan. Total nilai transaksi senilai Rp1,09 triliun dengan investor asing tercatat net sell Rp 97,04 miliar.

Dari daftar top gainers, saham PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) berada di posisi paling atas hingga pukul 09:29 WIB. Emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya itu menguat 16,67 persen. 

Tidak sendirian, PT PP bersama dua emiten kontraktor pelat merah lainnya di jajaran lima besar top gainers PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) yang menguat masing-masing 12,64 persen dan 10,78 persen.

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menjadi saham paling diburu asing pada awal perdagangan. Perbankan swasta itu tercatat mencetak net buy atau beli bersih investor asing senilai Rp 34,1 miliar.

Dalam riset hariannya, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper memprediksi IHSG akan menguat dalam jangka pendek. “[Penguatan] Didukung kenaikan harga komoditas dunia. Di sisi lain, kekhawatiran akibat penyebaran COVID-19 masih akan membayangi pergerakan,” jelasnya dalam riset.

BISNIS

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
April 06, 2020 at 10:05AM
https://ift.tt/2UJiZCE

Saham BUMN Karya Moncer, IHSG Menghijau Lagi - Tempo
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham BUMN Karya Moncer, IHSG Menghijau Lagi - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.