Search

Jadi Pengganti Budi Karya, Luhut Minta Kantor Kemenhub Dibersihkan - Detikcom

Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif corona. Tugasnya sementara diemban oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Perlu kami sampaikan juga tugas-tugas Kemenhub sangat berat sekarang ini. Presiden sudah menugaskan-mengangkat Menhub ad interim, menugaskan Menko yang mengkordinatori, yaitu Menko Maritim dan Investasi, sebagai Menhub," kata Mensesneg Pratikno di kantornya beberapa waktu lalu.

Meski begitu, fungsi Kementerian Perhubungan tidak akan terganggu dengan positifnya Budi Karya terkena virus Corona.

Luhut yang menggantikan sementara tugas Budi Karya lantas memberi sejumlah instruksi kepada jajaran Kementerian Perhubungan. Ada lima arahan yang diberikan Luhut, yaitu:

1. Jajaran Kemenhub segera mendata individu di lingkungan Kemenhub yang berpotensi terinfeksi virus Covid 19 untuk mendapatkan prioritas pemeriksaan kesehatan.

2. Sterilisasi ruangan kerja di Kemenhub agar segera dimulai selama dua hari ke depan.

3. Untuk sementara tidak ada perjalanan dinas pejabat dan pegawai Kemenhub ke luar negeri.

4. Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perkeretaapian diminta mengutamakan kebersihan semua moda transportasi publik antara lain dengan penyemprotan disinfektan tiga kali sehari.

Hal serupa agar dilaksanakan di daerah-daerah. Diharuskan ada sosialisasi publik/pengumuman di titik-titik utama transportasi publik tentang gejala (symptom) Corona dan himbauan untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan, serta imbauan untuk menghindari perjalanan bagi yang merasa sakit.

5. Jajaran Kemenhub agar memastikan arus transportasi logistik tetap lancar utamanya untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjamin.

Jadi Pengganti Budi Karya, Luhut Minta Kantor Kemenhub Dibersihkan

Simak Video "Penerbangan Rute China Ditutup untuk Waktu yang Tak Terbatas"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
March 16, 2020 at 11:53AM
https://ift.tt/33kf41P

Jadi Pengganti Budi Karya, Luhut Minta Kantor Kemenhub Dibersihkan - Detikcom
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Pengganti Budi Karya, Luhut Minta Kantor Kemenhub Dibersihkan - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.