Search

Jubir Presiden: Mengidap Corona, Budi Karya Sumadi Terus Membaik - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang terjangkit virus Corona atau COVID-19 semakin membaik. "Dua hari lalu saya sempat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, dan beliau semakin membaik kondisinya. Digambarkan oleh dokter RSPAD," kata Fadjroel, dalam acara diskusi yang digelar Trijaya secara teleconference, Sabtu, 21 Maret 2020.

Fadjroel meminta doa masyarakat agar Budi segera sembuh dan kembali sehat. Budi, kata dia, bersama Menlu Retno, Menteri Muhadjir, dipimpin Jokowi adalah garda terdepan saat pemerintah melakukan operasi evakuasi 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Hubei, Cina, 188 WNI dari Kapal Pesiar World Dream, dan 69 WNI dari Kapal Pesiar Diamond Princess di Yokohama, Jepang.

“Beliau ada di garis depan. Kami menyayangkan tahap pertama yang terkena Pak Budi Karya dan terdampak positif," kata Fadjroel.

Fadjroel mengatakan setelah Budi dinyatakan positif terkena virus Corona pada 14 Maret 2020 lalu, seluruh jajaran kabinet Indonesia Maju langsung diminta memeriksa diri. Termasuk juga Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. "Semuanya sudah dinyatakan negatif, kecuali ya Pak Menhub."

Sebelum dinyatakan positif, Budi Karya Sumadi diketahui mengikuti sejumlah rapat di Istana Negara. Karena itu, setelah dinyatakan positif, rapat yang digelar Jokowi diubah metodenya menjadi video conference.


 

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
March 21, 2020 at 12:25PM
https://ift.tt/2UuztNL

Jubir Presiden: Mengidap Corona, Budi Karya Sumadi Terus Membaik - Tempo
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jubir Presiden: Mengidap Corona, Budi Karya Sumadi Terus Membaik - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.