Search

Jokowi Minta Padat Karya Segera Jalan, tapi Tetap Ikuti Protokol Kesehatan - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo mengingatkan semua kementerian dan lembaga agar memperdayakan program padat karya. Jokowi juga mengimbau kementerian-lembaga agar bekerja dengan tetap menjaga jarak aman.

"Keempat, saya telah perintahkan agar program padat karya tunai harus diperbanyak, harus dilipat gandakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan dan penularan COVID-19, yaitu dalam bekerja harus menjaga jarak yang aman," ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Jokowi juga mengimbau agar program padat karya di beberapa kementerian segera dijalankan. Dia berharap adanya program ini masyarakat bisa terbantu.

"Program padat karya tunai di beberapa kementerian, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertanian, Kementerian KKP harus segera dieksekusi. Dana desa dan program-program Pemda Provinsi Kabupaten Kota juga harus utamakan cara-cara padat karya ini akan membantu masyarakat," kata Jokowi.

"Membantu para tani para buruh tani, para nelayan di pedesaan di seluruh Tanah Air. Sekali lagi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu dalam bekerja harus menjaga jarak aman," imbuhnya.

Dia juga meminta kementerian dan seluruh jajaran pemerintah daerah menjamin ketersediaan bahan pokok masyarakat. Jokowi meminta pemda memfokuskan keperluan warga.

"Saya minta kementerian lembaga dan juga pemda provinsi kabupaten-kota agar selain menangani isu kesehatan masyarakat, kita juga harus jamin ketersediaan bahan pokok," tutur Jokowi.

Rapid Test Corona Akan Diulang Setelah 10 Hari Jika Hasilnya Negatif:

(zap/fjp)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
March 24, 2020 at 05:15PM
https://ift.tt/33H0zFz

Jokowi Minta Padat Karya Segera Jalan, tapi Tetap Ikuti Protokol Kesehatan - detikNews
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Minta Padat Karya Segera Jalan, tapi Tetap Ikuti Protokol Kesehatan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.