Search

Jubir Istana Sebut Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi Semakin Membaik - iNews

JAKARTA, iNews.id - Istana mengonfirmasi kondisi terkini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai dinyatakan positif terinfenksi virus korona (covid-29). Kondisi kesehatan Budi Karya saat ini berangsur membaik.

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rahman menyampaikan kabar tersebut usai berkunjung ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto beberapa hari lalu. Sejak dinyatakan positif korona, Menhub Budi Karya dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

"Sekitar dua hari yang lalu saya sempat (berkunjung) ke RSPAD Gatot Soebroto dan beliau (Budi Karya Sumadi) makin membaik," ujarnya dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Fadjroel meminta semua pihak mendoakan kesehatan dan kesembuhan Budi Karya Sumadi. Menurut dia, Budi Karya saat pemulangan warga negara Indonesia (WNI) akibat virus korona menjadi garda terdepan.

"Doakan beliau sehat ya, karena beliau lah yang digaris depan 238 WNI pada sekitar bulan Januari kemudian, 188 ketika penyelamatan dari kapal world dream, kemudian terakhir ketika penyelamatan 69 WNI yang ada dari Yokohama," tuturnya.

"Jadi beliau itu yang berada di garis depan bersama-sama dengan Menlu, Pak Muhadjir Effendy kemudian di bawah pimpinan Pak Presiden Joko Widodo," katanya.

Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus korona sejak Sabtu, 14 Maret 2020. Dia merupakan pejabat pertama di Indonesia yang positif korona.

Kepastian Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus korona disampaikan langsung Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratiko. "Atas izin keluarga salah satu pejabat itu yang terinfeksi korona Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub. Ini atas izin keluarga," katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
March 21, 2020 at 01:39PM
https://ift.tt/39cGxDH

Jubir Istana Sebut Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi Semakin Membaik - iNews
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jubir Istana Sebut Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi Semakin Membaik - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.