Search

Mall di Tangerang Lirik Hand Sanitizer Karya Pelajar SMK | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Pelajar SMK Farmasi Yarsi Medika Tangerang mampu memproduksi hand sanitizer secara mandiri. Hasil produksi mereka kini dilirik pusat perbelanjaan untuk dibantu pemasarannya.

"Kunci keberhasilan dari produk adalah pemasaran. Orang bisa menciptakan banyak produk, tapi belum semua bisa memasarkan," kata Ari Kepala produksi Hand Sanitizer SMK Yarsi Medika di Kota Tangerang, Sabtu (21/3).

Menurutnya, di tengah merebaknya penyebaran Covid-19 dan langkanya sejumlah produk kesehatan seperti hand sanitizer membuat anak-anak didiknya tertantang untuk ikut berkontribusi memberikan solusi bagi masyarakat.

Hand sanitizer yang diproduksi SMK Yarsi Medika diberi nama 'TANDA'. Untuk bahan dan proses pembuatan hand sanitizer karya siswa kelas X SMK Yarsi Medika Tangerang ini sudah sesuai dengan standar WHO. Sehingga masyarakat tak perlu ragu akan kualitasnya.

"Kami ikuti standar WHO untuk produk hand sanitizer TANDA, penggunaan alkoholnya sebesar 80 persen dengan ukuran botol 60 mililiter," jelasnya.

Untuk saat ini, Ari mengaku, setiap 60 mililiter produk hand sanitizer TANDA dijual seharga Rp 19 ribu. Hand sanitizer ini dijual secara eceran di Main Atrium Tangcity Mall sejak tanggal 20 Maret 2020.

"Kami bersyukur ada Mal yang mau membantu memasarkan produk kami. Tentunya, ini juga membantu kegelisahan masyarakat yang sedang kesulitan mencari hand sanitizer," terangnya.

Saat ini, siswa di sekolahnya baru mampu memproduksi 500 botol hand sanitizer perdua harinya.

Norman Eka Saputra selaku Direktur Tangcity Mall menyatakan, pihaknya saat ini lebih fokus kepada kegiatan sosial. Dengan berusaha semaksimal mungkin membantu warga Kota Tangerang untuk mendapatkan barang yang cukup sulit didapat, seperti hand sanitizer dan masker.

"Karena kalau pun ada biasanya sudah dijual dengan harga tinggi, lalu kapasitas produksi akan kami tingkatkan secara paralel sesuai kebutuhan. Tentu sekaligus kami bangga juga bisa teman-teman SMK di Tangerang," tutupnya. [fik]

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
March 22, 2020 at 02:30AM
https://ift.tt/2xTwFBW

Mall di Tangerang Lirik Hand Sanitizer Karya Pelajar SMK | merdeka.com - Merdeka.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mall di Tangerang Lirik Hand Sanitizer Karya Pelajar SMK | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.