Search

Waskita Karya Terima Uang Proyek Japek II Elevated Rp6,2 T - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Waskita Karya (Persero) Tbk menerima pembayaran proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek II (tol Japek) sebesar Rp6,2 triliun dari PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek.

"Pembayaran sebesar Rp6,2 triliun telah kami terima. Pembayaran itu merupakan 51 persen dari total pembayaran Rp12,3 triliun disesuaikan dengan porsi atas kerja sama operasi dengan PT Acset Indonusa Tbk," ujar Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan, mengutip Antara, Senin (16/3).

Proyek jalan tol layang Japek II sepanjang 38 kilometer (km) merupakan hasil kolaborasi antara BUMN dan swasta.


Pengerjaan proyek Japek II merupakan kategori jalan tol layang terpanjang di Indonesia. Proyek ini dimulai sejak 2017 lalu dan telah diresmikan pada 12 Desember 2019. Japek II elevated juga telah beroperasi sejak 15 Desember 2019. Dalam pelaksanaannya, konstruksi bangunan menggunakan metode Pierhead Sosrobahu, Pierhead Segmental Precast, dan Erection Girder dengan Launcher Gantry dan Crane.

"Metode tersebut dipilih selain untuk menyelesaikan proyek sesuai target waktu, dengan mutu dan keselamatan yang baik. Terlebih, proyek ini dikerjakan di tengah kondisi lalu lintas tol Jakarta-Cikampek yang aktif dan padat," terang Haris.

Ia melanjutkan penerimaan pembayaran dari proyek jalan tol layang Japek II merupakan salah satu target penerimaan kas masuk dari proyek turnkey Waskita Karya.

Tahun ini, Waskita menargetkan penerimaan pembayaran senilai Rp10 triliun dari proyek yang dikerjakan dengan skema turnkey dan Rp18,7 triliun dari proyek konstruksi lainnya.

Selain kas masuk dari pembayaran proyek, Waskita juga mengincar pengembalian piutang dana talangan tanah dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) senilai Rp4,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]

(bir)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
March 17, 2020 at 05:17AM
https://ift.tt/2ITuqkw

Waskita Karya Terima Uang Proyek Japek II Elevated Rp6,2 T - CNN Indonesia
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waskita Karya Terima Uang Proyek Japek II Elevated Rp6,2 T - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.