Search

Budi Karya Corona, Luhut Minta Kemenhub Disemprot Disinfektan - Bisnis Tempo.co

Tempo.Co, Jakarta - Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan memerintahkan petugas kesehatan menyemprotkan disinfektan di seluruh ruangan kantor Kementerian Perhubungan. Perintah itu diutarakan setelah Menhub Budi Karya Sumadi terkonformasi tertular virus corona.

"Saya baru selesai teleconference dengan jajaran Direktur Jenderal Kemenhub. Saya memberi instruksi pembersihan (penyemprotan disinfektan) di Kemenhub," ujar Luhut dalam siaran live Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Senin petang, 16 Maret 2020.

Luhut mengimbuhkan, langkah tersebut penting dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona alias Covid-19 di lingkungan Kemenhub. Selain itu, ia meminta pegawai yang sempat berkontak dengan Budi Karya segera melakukan tes kesehatan. "Hari ini mereka dites untuk memastikan bersih dari virus," ucapnya.

Budi Karya sebelumnya dinyatakan positif corona dan saat ini telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Berdasarkan catatan Tempo, sebelum terkonfirmasi positif virus tersebut, ia sempat didiagnosis menderita tifus dan asma.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, memastikan pihaknya telah menjalankan instruksi dari Luhut. Menurut dia, penyemprotan penting dilakuka agar pelayanan publik di kementerian dapat terus berjalan. Hal ini juga akan menjamin rasa aman dan nyaman pegawai serta tamu.

“Kami sudah lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan mulai dari ruang kerja Bapak Menhub, seluruh ruang pegawai Kemenhub, sampai ke ruang pelayanan terpadu satu atap yang ada di Kemenhub,” ujar Adita dalam keterangannya

Adita menjelaskan, sterilisasi ruangan sudah dilakukan sejak Minggu, 15 Maret. Adapun pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer gun saat ini juga semakin diintensifkan. Pihaknya pun pun memastikan setiap sudut di kantor Kemenhub akan tersedia sanitizer.

Ihwal tes kesehatan, Adita memastikan Kemenhub telah menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Saat ini, tes swab sudah dilakukan unntuk jajaran pegawai kementeriannya yang pernah berinteraksi dengan Budi Karya dalam 14 hari terakhir.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
March 16, 2020 at 07:12PM
https://ift.tt/2Ufngwb

Budi Karya Corona, Luhut Minta Kemenhub Disemprot Disinfektan - Bisnis Tempo.co
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Budi Karya Corona, Luhut Minta Kemenhub Disemprot Disinfektan - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.