Search

Dirawat karena COVID-19, Menhub Budi Karya Sumadi Sudah Coba Damri YIA - Suara.com

Suara.com - Saat ini, Menteri Perhubungan NKRI, Budi Karya Sumadi (BKS) tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) karena terjangkit pandemi Novel Coronavirus atau COVID-19. Kondisinya mulai membaik dan diharapkan segera pulih, demikian pula para penderita lainnya.

Sebagai sosok terdepan dalam bidang perhubungan di Tanah Air, kurun terjadinya wabah COVID-19 Pak Menhub BKS atau Budi Karya Sumadi tak berhenti bertugas. Mulai pengurusan evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari episentrum pandemi wabah ini di Asia, yaitu Wuhan, China, pertemuan dengan awak kapal diperkirakan terpapar virus yang sama, hingga peninjauan ke berbagai infrastruktur terkait perhubungan darat dan udara.

Sebagai pasien yang diidentifikasikan dengan nomor 76 untuk outbreak COVID-19 di Indonesia, sekaligus pasien pertama yang diungkap identitasnya, Budi Karya Sumadi telah mencoba fasilitas terbaru DAMRI menuju Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) atau bandar udara baru internasional Yogyakarta, dengan lokasi di kawasan Kulon Progo.

Momentum ini beliau abadikan dalam video yang diunggah ke akun media sosial Instagram atas akun atas namanya, @budikaryas. Dalam video ditemukan petikan percakapan Pak Menhub saat menjajal fasilitas transportasi baru bersama masyarakat. Untuk menonton, silakan simak videonya di sini.

Adapun kendaraan DAMRI yang dicoba BKS adalah armada dengan rute dari Sleman City Hall menuju YIA yang menggunakan basis mobil van Mercedes-Benz Sprinter.

Sebagai armada bandara, Mercy Sprinter berkapasitas 10 penumpang ini bisa dibilang pilihan cukup mewah. Simak saja layout dengan captain seat, kabin yang lega lagi sarat kesan premium.

Di Indonesia, Mercedes-Benz Sprinter tersedia dalam dua varian, yaitu Mercedes-Benz Sprinter 315 CDI A2 Panel Van Ultimate dan Mercedes-Benz 315 CDI A3 Panel Van Ultimate. Keduanya sama-sama dibekali mesin 2.143cc, bertenaga 150 dk dan torsi 330 Nm.

Cepat sembuh, Pak Menhub Budi Karya Sumadi!

Mobimoto.com/Hikmawan Muhamad Firdaus

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
March 16, 2020 at 07:12AM
https://ift.tt/2WeWG8V

Dirawat karena COVID-19, Menhub Budi Karya Sumadi Sudah Coba Damri YIA - Suara.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dirawat karena COVID-19, Menhub Budi Karya Sumadi Sudah Coba Damri YIA - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.