Search

Budi Karya Ingin Bandara Kediri Cuma Layani Pesawat Domestik - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perhubungan (Menhub)  Budi Karya Sumadi merekomendasikan status Bandara Kediri sebagai bandara domestik atau nasional. Hal itu sesuai dengan rancangan pembangunan saat ini.

"Apalagi (Bandara) di Juanda kan dekat sekali. Jadi saya enggak rekemonedasi (Bandara Kediri) jadi international airport (bandara internasional)," katanya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana Banguningsih Pramesti juga mengatakan hal serupa.


Ia menyebut, saat ini Bandara Kediri kemungkinan besar akan dibangun berstatus domestik. Pasalnya, Polana merasa Bandara Juanda yang memiliki status internasional sudah memadai untuk melayani penumpang wilayah Jawa Timur. "Saya rasa enggak internasional," katanya.

Kendati demikian, salah satu investor Bandara Kediri PT Surya Dhoho Investama (SDI) menilai Bandara Kediri berpotensi menyandang status internasional. Sebab, bandara tersebut akan memiliki landasan pacu (runway) yang memadai.

"Bandara internasional, runway 3.300 meter," tutur Direktur Utama SDI Susanto Widyatmoko.

Sebagai informasi, Bandara Kediri rencananya dibangun pada April 2020 dan ditargetkan rampung pada 2020. Bandara tersebut akan dibangun di lahas seluas 372 hektare. 

[Gambas:Video CNN] (ara/sfr)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
January 17, 2020 at 10:40AM
https://ift.tt/3akwAWz

Budi Karya Ingin Bandara Kediri Cuma Layani Pesawat Domestik - CNN Indonesia
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Budi Karya Ingin Bandara Kediri Cuma Layani Pesawat Domestik - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.