Search

Pewarna Bekali Anggota Agar Miliki Karya Jurnalistik Kekristenan - BeritaSatu

Pandeglang, Beritasatu.com - Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani) mengharapkan para anggotanya dapat membuat tulisan bernuansa spritual kekristenan selain membuat berita-berita terkini nasional sehingga dapat memberikan kesegaran rohani kepada para pembacanya. Hal tersebut diutarakan pembina Pewarna Lukman Pandji sehingga melalui karya jurnalistik kekristenan maka penulis akan diberkati di dalam kehidupannya.

"Dasar kita sebagai jurnalis untuk membuat karya kekristenan ada di dalam Habakuk 2-2 yang meminta agar kita menuliskan akan apa yang kita lihat bahkan diukir agar orang dalam era percepatan ini bisa membacanya," kata Lukman Panji, di Pandeglang, Jumat (17/1/20).

"Dan saya percaya kalau karya tulisan kekristenan kita akan dapat mengubahkan mindset pembaca dalam lingkungan kita, karena itu kan kabar baik sehingga berkat Tuhan juga akan menyertai kehidupan kita," imbuhnya.

Pria kelahiran Bandung ini juga berharap para jurnalis kristen memiliki sikap progres yang selalu menginginkan pembaharuan, cepat tanggap pada pembaharuan dan inovatif akan menjadi jurnalis yang diperhitungkan dan bergema kepada bangsa.

"Salah satunya adalah tidak memuncul kan idealisme dalam ranah yang sebatas pengetahuan para jurnalist, Tapi selalu membuka diri, telinga dan ikhlas menerima masukan serta pandangan orang lain demi menebarkan kebersamaan dalam perbedaan.
Cepat tanggap terhadap sebuah perubahan dan pergeseran-pergeseran yang begitu cepat karena faktor perkembangan teknologi yang akan membawa manusia pada era perangkat robotic menjadi dinamis, progres dan inovatif sehingga dapat diperhitungkan bukan hanya dalam kancah jurnalistik, nasional tapi menggema kepada bangsa," terang dia.

Untuk diketahui, Pewarna adalah sebuah wadah jurnalis yang memeluk agama Kristen, dalam perjalanannya Pewarna saat ini  sudah berdiri di 17 cabang provinsi Indonesia dan memiliki anggota sebanyak 75 orang jurnalis.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
January 18, 2020 at 05:02PM
https://ift.tt/30yIaJx

Pewarna Bekali Anggota Agar Miliki Karya Jurnalistik Kekristenan - BeritaSatu
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pewarna Bekali Anggota Agar Miliki Karya Jurnalistik Kekristenan - BeritaSatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.