Search

Danau Linow Gelar Pameran Lukisan Tunggal Karya Aji Febrianto - Tribun Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh membuka pameran lukisan tunggal milik Aji Febrianto yang bertema “DIA INSPIRASIKU” di Lokasi Wisata Danau Linow pada, Sabtu (7/3/2020).

Pihak Danau Linow melalui GM Operations Danau Linow Dave Shenandoah mengatakan Danau Linow Resort memberikan kesempatan kepada Aji Febrianto untuk memamerkan karya-karya lukisannya agar khalayak umum dapat menikmati karya cipta yang luar biasa tersebut.

"Selain itu kiranya karya-karya Aji dapat menginspirasi anak anak, remaja dan kaum muda di kota Tomohon untuk mencoba berkarya dan berkarya lepas dari semua keterbatasan keterbatasan yang menghalangi," katanya.

Diketahui, Aji Febrianto merupakan seorang anak difabel (tuna rungu dan tuna wicara) berusia 16 tahun yang mempunyai bakat kemampuan melukis yang luar biasa.

Gaya lukisannya mengingatkan kita kepada pelukis maestro Alm Affandi (1907-1990), hanya Aji melukis langsung dengan menggunakan jari jari tangan tanpa bantuan kuas.

Aji setiap harinya selalu melukis, sehingga sampai saat ini sudah menghasilkan kurang lebih 400 buah lukisan.

"Jadi, dalam tema tersebut diartikan sebagai, DIA Sang Maha Pencipta, kemampuan melukis Aji tidak muncul tiba tiba begitu saja, Aji 'dipilih' untuk menyentuh manusia lewat karya karya lukisnya; TUHAN menjadi satu-satunya inspirasi Aji untuk melukis," kata Dave.

Dave menambahkan, salah satu lukisan Aji juga berupa Danau Linow versi Aji yang mengambil sudut pandang birdview, dimana ia "melihat" ada air berwarna merah.

"Hal tersebut dibenarkan oleh orang2 tua Lahendong bahwa memang benar bahwa dahulu ada bagian dari Danau Linow dimana airnya berwarna merah," tambahnya.

Dalam lukisan Aji juga bercerita bahwa ia juga melihat Dotu yang pada jaman dahulu hidup dan mempunyai daerah kekuasaan di sekeliling Danau Linow.

Di sesi akhir pameran, lukisan Aji Febrianto yaitu Dotu dan Linow diserahkan ke pihak pengelola Danau Linow untuk dipamerkan di tempat itu.

"Kita semua selayaknya bersyukur pada sore hari ini kita semua menjadi saksi penegasan kehadiran Tuhan di kehidupan kita, ya melalui Aji dan karya-karyanya," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh memberikan apresiasi yang digelar oleh Objek Wisata Danau Linow.

"Tentu sangat jarang di kota Tomohon ada pameran tunggal, sehingga pameran ini memberikan dampak positif terutama dalam industri pariwisata," katanya. (eas)

 OD-SK Salurkan Bantuan Korban Bencana Bolmong-Bolmut, Fokus Dulu Pemenuhan Kebutuhan Dasar

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
March 08, 2020 at 02:46PM
https://ift.tt/2W6W4lZ

Danau Linow Gelar Pameran Lukisan Tunggal Karya Aji Febrianto - Tribun Manado
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Danau Linow Gelar Pameran Lukisan Tunggal Karya Aji Febrianto - Tribun Manado"

Post a Comment

Powered by Blogger.