Search

Wave Of Tomorrow Tampilkan Karya Notanlab Yang Soroti Fenomena Kekinian - Warta Kota

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU  -------  Di antara 14 karya new media art yang dihadirkan di Wave of Tomorrow, beberapa karya dari kreator tanah air sukses menuai beragam pujian.

Karya-karya tersebut dinilai berhasil mewujudkan tema transformasi yang diusung oleh festival seni berbasis teknologi tersebut.

Notanlab, studio kreatif asal Bandung, merupakan salah satu kreator yang dapat melengkapi konsep transformasi dengan merespons situasi masa kini. Sebuah fase selain dari fase legacy dan tomorrow yang merupakan bentuk perjalanan dari ‘transformasi’.

Notanlab membawa dua karya interaktif bertema Capt(ur)e dan Colo(ur). Capt(ur)e merupakan sebuah karya yang menyentil fenomena swafoto di kalangan masyarakat umum.

Bagaimana orang-orang kebanyakan cenderung sibuk dengan gadget masing-masing dan membiarkan diri mereka dikontrol oleh publik. Pesan tersebut disampaikan melalui karya yang dilengkapi dengan jajaran robotic arm memegang smartphone dan dapat mengikuti pergerakan setiap orang yang melaluinya.

Selain itu, Colo(ur) disampaikan oleh Notanlab dengan melibatkan para pengunjung untuk mewarnai fauna-fauna langka melalui beberapa tablet. Setelahnya mereka dapat mencetak dan membawa pulang hasilnya dilengkapi dengan gambaran kepribadian mereka secara umum.

Karya tersebut cukup menarik pengunjung karena hasilnya diakui cukup akurat bahkan banyak yang mencobanya berkali-kali.

“Kami sangat bangga bahwa kedua karya kami berhasil lolos di kurasi Wave of Tomorrow. Apalagi banyak pengunjung yang terbukti menikmati karya kami. Kami ingin menyampaikan sebuah pengalaman bermakna melalui new media art, dan Wave of Tomorrow mampu memberikan ruang bagi kami untuk bereksperimen dan ber progress.

Jadi kami sangat harapkan bagi insan kreatif yang belum mencoba karya kami, harus datang ke Wave of Tomorrow hingga tanggal 29 Desember,” jelas Maulinda salah satu disainer Notanlab, dalam siaran persnya kepada wartakotalive.com.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
December 27, 2019 at 10:24AM
https://ift.tt/360MmUd

Wave Of Tomorrow Tampilkan Karya Notanlab Yang Soroti Fenomena Kekinian - Warta Kota
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wave Of Tomorrow Tampilkan Karya Notanlab Yang Soroti Fenomena Kekinian - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.