Search

Airyn Tanu, Sosok Promotor Berlian Karya Orang Indonesia - Suara.com

Suara.com - Airyn Tanu bisa jadi nama yang masih asing di telinga masyarakat umum Indonesia. Tapi bagi kalangan jet set tanah air, Airyn Tanu adalah sosok yang bisa jadi mereka kenal dekat.

Airyn sendiri merupakan seorang pengusaha berlian asal Indonesia. Ia memiliki dua brand berlian, yaitu Passion Jewelry yang menjual perhiasan eksklusif, dan Passion Privé yang bergerak di bidang sama namun menawarkan layanan kustom perhiasaan.

Bercerita kepada media beberapa waktu lalu, perempuan yang pernah menuntut ilmu di Australia tersebut mengatakan bahwa ia membangun usaha berlian benar-benar dari nol.

Semuanya berawal pada tahun 2005 lalu, ketika Airyn membuka kios perhiasan berukuran 3 x 4 meter di sebuah mal di kawasan Tangerang, Banten.

Brand Berlian Milik Airyn Tanu. (Suara.com/Risna Halidi)
Brand Berlian Milik Airyn Tanu. (Suara.com/Risna Halidi)

Secara perlahan, namanya makin dikenal dan beberapa kali didaulat untuk merancang perhiasan kolaborasi dengan teman artis. Bahkan, ia juga pernah diminta membuat mahkota yang diperuntukkan bagi Miss Grand Indonesia seharga Rp 3 milyar.

Lewat berbagai acara, Airyn kerap mempromosikan perhiasan berlian karya orang Indonesia. Dalam berbagai kesempatan, ia selalu menekankan bahwa perhiasam berlian karya desainer berlian Indonesia tak kalah dengan yang ada di negara lain.

Mahkota Miss Grand Indonesia. (Suara.com/Risna Halidi)
Mahkota Miss Grand Indonesia. (Suara.com/Risna Halidi)

Apalagi, ia selalu berusaha memberikan sentuhan lokal pada karya-karyanya agar memberikan kesan unik. "Perhiasan berlian karya Indonesia itu sangat kaya rancangannya dan selalu ada sentuhan Indonesianya, baik dari bentuknya maupun ukirannya ada sentuhan Indonesia," kata perempuan kelahiran Tangerang, 38 tahun lalu itu.

Belum lama ini, Airyn bersama presenter kondang Olla Ramlan meluncurkan desain kolaborasi antara perusahaan berliannya dengan brand berlian yang dimiliki Olla Ramlan, Olla Jewelry.

Kata Airyn dalam acara peluncuran beberapa minggu lalu, meski tertutup, fesyen hijab telah menjadi tren tersendiri, dan berlian masuk secara halus ke dalamnya.

"Jadi aku dan Olla akhirnya berkreasi membuat suatu jewelry yang bisa pakai di kerudung juga, bisa pin juga. Aku kan dengan Olla suka berkonsultasi bertukar pikiran, kita sudah mengeluarkan beberapa produk perhiasan bareng-bareng," ungkap Airyn.

Selain Olla Ramlan, Airyn juga pernah melalukan kolabosari dengan desainer Ivan Gunawan dan desainer aksesoris kenamaan Tanah Air, Rinaldy A Yunardi.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
December 30, 2019 at 09:49AM
https://ift.tt/2u31UZw

Airyn Tanu, Sosok Promotor Berlian Karya Orang Indonesia - Suara.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Airyn Tanu, Sosok Promotor Berlian Karya Orang Indonesia - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.