Search

Menhub Budi Karya Sebut Isu Penggembosan Terhadap Dirinya Hoax - Tribunnews

Laporan wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan tidak ada upaya penggembosan terhadap dirinya di internal Kementerian Perhubungan.

Hal tersebut menyusul adanya kabar mengenai pelantikan 592 pejabat administrasi dan Pengawas Kementerian Perhubungan di Graha Angkasa Pura 1, Kemayoran, Jakarta, Jumat(13/12/2019) lalu.

"Berita itu hoax, semua dalam kendali. Memang pelantikan kemarin saya wakilkan," kata Budi Karya dalam keterangan pers yang diterima Tribun, Minggu (15/12/2019).

Baca: Dirjen Perhubungan Udara Lakukan Inspeksi ke Sejumlah Bandara Jelang Natal dan Tahun Baru

Menhub mengatakan pelantikan tersebut sudah sesuai aturan dan tidak ada yang salah. Budi Karya pun menyebut ada beberapa pejabat yang dimutasi.

Diketahui beredar kabar menyebut Menhub Budi Karya digembosi terkait dengan pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Baca: Penangkapan Bandit Jalanan di Jakarta Pusat Diwarnai Aksi Kejar-kejaran

Terlebih disebut ada pelanggaran yang dilakukan Sekjen Kemenhub Djoko Sasono karena melantik pejabat Eselon ll. Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 2 PM Tahun 2015 tentang wewenang, pendelegasian wewenang, dan pemberian kuasa bidang kepegawaian di lingkungan Kemenhub,menyebutkan yang melantik adalah Menhub.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
December 15, 2019 at 09:48PM
https://ift.tt/34o8mH5

Menhub Budi Karya Sebut Isu Penggembosan Terhadap Dirinya Hoax - Tribunnews
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Budi Karya Sebut Isu Penggembosan Terhadap Dirinya Hoax - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.