Search

Hutama Karya Siapkan 13 Rest Area di Lintas Tol Lampung—Sumsel - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) menyiapkan 13 tempat istirahat dan pelayanan atau rest area di sepanjang jalan tol Bakauheni–Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung selama masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya J. Aries Dewantoro mengatakan bahwa jumlah tempat istirahat dan pelayanan (TIP) yang disediakan terdiri atas 6 TIP di ruas Bakauheni–Terbanggi Besar dan 7 TIP di ruas Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung.

"[Sebanyak] 13 tempat istirahat sementara ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti SPBU, toilet, parkir, masjid/musala, dan tempat makan," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (17/12/2019).

Aries menambahkan bahwa jalan tol Bakauheni–Terbanggi Besar (140,90 kilometer) dan Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung (189 kilometer) yang menghubungkan Lampung dengan Palembang bakal menjadi favorit pemudik yang memilih menggunakan moda angkutan darat.

Dalam catatan Bisnis, kedua ruas itu juga akan terhubung dengan jalan tol Kayu Agung–Palembang yang dikelola oleh PT Waskita Sriwijaya Tol. Ruas Kayu Agung–Palembang sepanjang 33,50 kilometer akan digunakan secara terbatas atau fungsional pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru nanti.

Secara keseluruhan, hingga saat ini, Hutama Karya telah membangun 469,50 kilometer jalan tol di Sumatra. Dari jumlah tersebut, jalan tol sepanjang 373 kilometer sudah beroperasi.

Sementara itu, jalan tol yang sudah masuk tahap konstruksi, tetapi belum beroperasi mencapai 101,50 kilometer.

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
December 18, 2019 at 06:23AM
https://ift.tt/2EunGXW

Hutama Karya Siapkan 13 Rest Area di Lintas Tol Lampung—Sumsel - Bisnis.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hutama Karya Siapkan 13 Rest Area di Lintas Tol Lampung—Sumsel - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.