Search

Hutama Karya Pastikan Kesiapan Tol Trans Sumatera di Nataru - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Hutama Karya (Persero) melakukan apel siaga memastikan kesiapan kesiapan Jalan Tol Trans-Sumatera untuk dilalui pemudik. Beberapa ruas yang disiagakan diantaranya Ruas Tol Bakauheni sd Kayuagung, Ruas Tol Palembang - Indralaya, ruas tol Medan - Binjai dan ruas Pekanbaru - Dumai seksi 1.

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro mengatakan tim Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol harus siaga untuk memberikan pelayanan optimal kepada seluruh pengguna jalan. Dia menegaskan jalan Tol Trans Sumatera yang beroperasi sudah semakin panjang, termasuk dengan diresmikannya Tol Terpeka beberapa bulan lalu.

"Kami yakin volume kendaraan di JTTS khususnya dari Bakauheni sampai Kayu Agung pada arus mudik kali ini akan meningkat jika dibandingkan arus mudik lebaran pada Juni lalu. Semuanya harus siap. Kami turunkan tim untuk siaga selama arus mudik dan arus balik berlangsung," kata Aries dalam siaran resminya, Selasa (17/12/2019).


Yang menjadi perhatian khususnya di Gerbang Tol yang rentan akan terjadinya peningkatan volume kendaraan seperti di GT Bakauheni Selatan, GT Natar, GT Kotabaru, dan GT Kayu Agung.

Hingga hari ini, Hutama Karya telah membangun membangun 469,5 km jalan Tol Trans Sumatera, dengan 373 km jalan Tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi penuh yakni ruas Bakauheni-Terbangi besar 140 km, ruas Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189km, ruas Medan-Binjai sepanjang 13 km. Kemudian ruas Palembang-Indralaya sepanjang 22km, dan ruas fungsional Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sepanjang 9 km.

Foto: Siagakan Personil Sambut Arus Mudik Nataru 2020, Hutama Karya Pastikan Kesialan Tol Trans Sumatera (dok: Hutama Karya)

Sementara itu, perkembangan tol yang sudah terbangun namun belum beroperasi adalah ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 14 km, dan ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 87,5 km.

"Pada Arus Mudik Nataru 2019 ini, pemudik sudah dapat melakukan perjalanan dari Lampung hingga Palembang melalui jalan tol sepanjang kurang lebih 362 km dengan 329 km melalui JTTS ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar hingga Kayu Agung," katanya.

Di sepanjang ruas tol tersebut kami juga telah menyediakan 13 Tempat Istirahat Sementara (TIS) yang dilengkapi fasilitas seperti SPBU, toilet, parkir, Masjid/Musholla, dan tempat makan, dengan 6 Rest Area di Ruas Tol Bakter dan 7 lainnya di Ruas Tol Terpeka.


Selain itu Hutama Karya juga meluncurkan kampanye bertajuk 'SETUJU', yakni Selamat Sampai Tujuan. Dalam kampanye ini pengemudi akan dibekali buku saku yang menjadi panduan pengemudi melewati JTTS. Buku saku ini berisikan informasi terkait fasilitas JTTS, peta tol, dan lokasi rest area. Informasi juga dilengkapi cara memeriksa kendaraan yang penting dilakukan berkendara jarak jauh.
Foto: Siagakan Personil Sambut Arus Mudik Nataru 2020, Hutama Karya Pastikan Kesialan Tol Trans Sumatera (dok: Hutama Karya)
(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
December 17, 2019 at 06:29PM
https://ift.tt/35ye7TN

Hutama Karya Pastikan Kesiapan Tol Trans Sumatera di Nataru - CNBC Indonesia
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hutama Karya Pastikan Kesiapan Tol Trans Sumatera di Nataru - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.