Search

Utang Waskita Karya Terjaga meski Garap Banyak Proyek Strategis Pemerintah - Okezone

JAKARTA- PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah menyelesaikan beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan skema turnkey, di mana pembayaran akan diperoleh perseroan setelah proyek selesai dikerjakan.

Proyek-proyek tersebut terdiri dari Tol Trans Jawa, Tol Trans Sumatera, transmisi listrik di Sumatera, dan LRT Sumatera Selatan. Selain itu, Perseroan juga melakukan pengembangan bisnis berupa investasi pada 18 ruas jalan tol di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Aktivitas tersebut membutuhkan pendanaan yang cukup besar.

Waskita Karya akan menerima arus kas masuk sebesar Rp40 triliun selama tahun 2019. Sampai dengan saat ini Perseroan sudah menerima pembayaran sebesar Rp13,1 triliun yaitu Rp3,4 triliun dari proyek turnkey dan Rp9,7 triliun dari proyek konvensional.

Nilai tersebut di atas belum termasuk rencana penerimaan pengembalian dana talangan tanah dari LMAN. Kas masuk ini akan digunakan untuk mendukung aktivitas operasional perusahaan juga untuk meningkatkan kapasitas pendanaan dan menurunkan posisi utang Perseroan.

Baca selengkapnya: Garap Proyek Strategis Nasional, Waskita Klaim Bisa Jaga Rasio Utang

(fbn)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
September 25, 2019 at 05:19AM
https://ift.tt/2mYMbqJ

Utang Waskita Karya Terjaga meski Garap Banyak Proyek Strategis Pemerintah - Okezone
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Utang Waskita Karya Terjaga meski Garap Banyak Proyek Strategis Pemerintah - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.