Search

Karya Terbaik Wartawan Dipamerkan di Festival Batanghari | Gaya Hidup - Gatra

Jambi, Gatra.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Penerbit Pers (SPS) Provinsi Jambi berpartisipasi dalam Festival Batanghari, Sabtu malam (21/9).

Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery Fr menyebutkan kegiatan tersebut diselenggarakan di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Pasar Kota Jambi yang dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada panitia yang memberikan stand cukup strategis. Persis di pintu masuk rumah dinas," ujar Hery, Minggu (22/9).

Partisipasinya pada festival ini diharapkan Hery menjadi sarana agar publik dapat lebih mengenal lebih dekat dengan PWI, bahwa PWI lembaga profesi yang melahirkan wartawan profesional sesuai amanah UU Pers Nomor 40 tahun 1999.

"Sesuai dengan visi kita menjadikan PWI sebagai rumah besar wartawan Jambi yang tentunya milik publik bahwa sejatinya tugas wartawan untuk publik. Ada sekitar 50 judul buku tentang wartawan dan karya-karya terbaik lainnya dari penulis wartawan hebat di tingkat nasional yang dipamerkan serta kegiatan PWI dalam kurun waktu terakhir," kata Hery.

Festival Batanghari 2019 merupakan satu dari dua event di Provinsi Jambi yang sudah masuk Calender of Event nasional dalam Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dan, Festival Danau Kerinci. Provinsi Jambi memiliki banyak potensi dan daya tarik termasuk potensi dan daya tarik wisata, namun semuanya harus diiringi dengan upaya dan kreativitas untuk mengelola dan memasarkannya.

"Festival Batanghari merupakan bagian dari upaya untuk mempromosikan dan memasarkan wisata Provinsi Jambi. Pengembangan wisata sangat penting meningkatkan ekonomi kreatif, yang bisa membuka lapangan kerja yang baru, meningkatkan pendapatan masyarakat, yang mendukung dalam pembangunan Provinsi Jambi. Semua pihak terkait untuk bersatu padu mengembangkan wisata Jambi, baik dari pemerintahan, dunia usaha, dan komunitas-komunitas yang berkaitan dengan pariwisata dan seni budaya," Gubernur Jambi, Fachrori Umar menjelaskan.


Reporter: Ramadhani
Editor: Jogi Sirait


Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
September 22, 2019 at 10:41PM
https://ift.tt/30IoPE6

Karya Terbaik Wartawan Dipamerkan di Festival Batanghari | Gaya Hidup - Gatra
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karya Terbaik Wartawan Dipamerkan di Festival Batanghari | Gaya Hidup - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.