Search

Soto Simpang Karya, Selain Gurih Pernah Disinggahi oleh Menteri dan Pemain Timnas - Harianhaluan.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) dikenal dengan ragam kulinernya. Kota Bingkuang ini tidak hanya menyajikan makanan khas Minang, tetapi juga menghadirkan menu nusantara lainnya.

Satu di antaranya yang banyak disukai oleh masyarakat Padang adalah soto. Gurihnya potongan daging sapi yang dipadukan kuah bercampur rempah-rempah ini, tentunya cocok disantap pada musim dingin, apalagi belakangan ini cuaca Kota Padang di dominasi hujan.

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi lezatnya soto, Anda bisa datang ke Soto Simpang Karya. Soto ini terletak di Jalan Dobi no 2A, Kota Padang, lokasinya tidak jauh dari Axana Hotel.

Pantauan HarianHaluan.com, Sabtu (2/5/2020), Jika Anda dari Pasar Raya Padang, bisa ditempuh melalui jalan kaki menuju Axana Hotel lalu belok kiri, kedai Soto Simpang Karya terletak tepat di simpang empat.

Pemilik Soto Simpang Karya, Arizal (67) mengatakan, kedai ini merupakan warisan turun temurun dari keluarga. "Usaha ini dari orang tua saya, saya merupakan generasi kedua dalam mengelola soto ini," katanya.

Arizal menambahkan, sudah banyak orang-orang penting yang makan di Soto Simpang Karya. Di antaranya, pemain timnas Bambang Pamungkas dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

"Bambang Pamungkas sangat suka sekali soto, setiap ke Padang pasti mampir di sini," katanya.

Lebih lanjut, Afrizal mengatakan, Menteri Agama Indonesia periode 1993–1998, Tarmizi Taher juga pernah makan di Soto Simpang Karya ini. Soto Simpang Karya dibandrol dengan harga Rp22 ribu per porsi. "Hari biasa rata-rata habis per harinya sekitar 150 porsi," ujarnya.

Sekarang, pendapatan Afrizal tidak menentu apalagi semenjak adanya Pandemi Covid-19, terlebih Sumbar sudah menerapkan aturan PSBB. (*)

Let's block ads! (Why?)



"Karya" - Google Berita
May 02, 2020 at 03:47PM
https://ift.tt/35oPn0S

Soto Simpang Karya, Selain Gurih Pernah Disinggahi oleh Menteri dan Pemain Timnas - Harianhaluan.com
"Karya" - Google Berita
https://ift.tt/2V1hiPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soto Simpang Karya, Selain Gurih Pernah Disinggahi oleh Menteri dan Pemain Timnas - Harianhaluan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.